Kronologi Angela Tanoesoedibjo Pingsan di Solo

  • Bagikan
Angela Tanoesoedibjo Pingsan
Angela Tanoesoedibjo Pingsan

HARIAN.ID – Kronologi Angela Tanoesoedibjo Pingsan di Solo Salah satu kabar yang langsung viral di media sosial yaitu sebuah insiden wakil menteri pariwisata dan ekonomi kreatif atau wamenparekraf bernama Angela Herliani Tanoesoedibjo atau yang biasa disapa dengan Angela Tanoesoedibjo saat melakukan kegiatan di Solo Jawa Tengah ternyata dirinya pingsan dalam acara launching atraksi budaya prajurit keraton yang bertempat di Kori kamandungan Keraton Solo pada hari Sabtu 6 November 2021.

Angela Tanoesoedibjo yang saat ini menjabat sebagai wamenparekraf dikabarkan pingsan dan informasi ini langsung menjadi trending di mana kronologi Angela Tanoesoedibjo pingsan di Solo langsung terkuat oleh media padahal sebelumnya, putri dari Hary Tanoesoedibjo tersebut sempat menyampaikan sambutan dalam acara launching budaya prajurit Kraton yang berlangsung sekitar jam 15 30 WIB.

Malahan Angela Tanoesoedibjo ketika menyampaikan sambutannya terlihat nampak bahagia dan tidak ada tanda dirinya kelelahan ataupun akan pingsan, an-naml acara memasuki pertengahan ternyata wakil menteri termuda di Kabinet Indonesia maju tersebut langsung jatuh pingsan.

Kronologi angela Tanoesoedibjo pingsan di Solo

Berikut adalah beberapa kronologi yang mungkin belum Anda ketahui terkait pingsannya Angela Tanoesoedibjo dalam sebuah acara yang berlangsung di Keraton Solo.

Hadiri acara setelah kunjungan

Sebelum acara launching yang berlangsung di Keraton Solo, angela Tanoesoedibjo dikabarkan sempat berkunjung ke rumah atsiri Indonesia yang ada di Kabupaten Karanganyar di mana Dirinya memantau fasilitas penginapan sampai rumah produksi essential oil atau minyak terapi di destinasi wisata atsiri tersebut.

Selanjutnya Angela bertolak ke kota Solo untuk menghadiri sebuah acara yaitu launching atraksi budaya Prajurit Keraton Solo dimana kegiatan ini berlangsung di Kori kamandungan Keraton Solo yang dimulai pada jam 15 30 WIB.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh YOGYAKARTA (@areajogja)

Rangkaian kegiatan diawali dengan pertunjukan atraksi parade Prajurit Keraton Solo dan selanjutnya dilanjutkan konferensi pers kepada awak media tentang kegiatan yang berlangsung.

Pengageng parentah Keraton Solo KGPH Dipokusumo memberikan penjelasan apabila launching atraksi Prajurit Keraton Solo tersebut merupakan sarana untuk menjahit daya tarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri sehingga aksaranya dipastikan sangat bagus.

Angela Tanoesoedibjo pingsan

Selanjutnya selama acara berlangsung, angela Tanoesoedibjo sempat bersebelahan dengan KGPH Dipokusumo dan mereka menghadap ke Mik pengeras suara dan selanjutnya putri Tanoesoedibjo tersebut memperoleh kesempatan pertama untuk menyampaikan sambutan kepada media terkait adanya acara launching atraksi Prajurit Keraton Solo dan selanjutnya dilanjutkan oleh KGPH Dipokusumo.

Akan tetapi di tengah jalannya sambutan gusti Dipo, ternyata terjadi insiden yang tak terduga di mana Putri pertama Hary Tanoesoedibjo yang saat itu berdiri di sebelah Gusti Dipo nampak Limbung dan sempoyongan dan selanjutnya ia pingsan.

Walaupun saat itu Gusti Dipo sedang memberikan sambutan akan tetapi dirinya langsung replace memberikan pertolongan kepada Angela yang saat itu hampir terjatuh dan selanjutnya dibantu juga oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safitri Simanjuntak dan beberapa panitia acara.

Angela Tanoesoedibjo akhirnya langsung dipotong ke dalam Keraton dan mendapatkan pertolongan pertama dari pihak Keraton.

Diduga kelelahan

Menurut Deputi pengembangan produk dan penyelenggaraan kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif yaitu Riski Handayani, dirinya menjelaskan apabila penyebab Angela Tanoesoedibjo pingsan yaitu dikarenakan kelelahan atas kegiatan yang telah ia lakukan seharian penuh.

Apalagi Angela Tanoesoedibjo diketahui banyak sekali kegiatan di bawah naungan kemenparekraf tentang dukungan dan bantuan pemerintah untuk wisata dan lain sebagainya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.