Golkar Siap Berhadapan Dengan PDI Perjuangan di Pilpres 2024

  • Bagikan
Golkar Vs PDIP Liputan6
Golkar Vs PDIP Liputan6

HARIAN.ID – Golkar Siap Berhadapan Dengan PDI Perjuangan di Pilpres 2024 Walaupun masih lama, akan tetapi panasnya Pilpres 2024 ternyata saat ini sudah semakin terasa apalagi beberapa partai besar sudah berbicara ke khalayak umum apabila mereka mempunyai calon presiden sendiri dari partai mereka yang akan diusung untuk maju memperebutkan kursi nomor satu di tanah air. Sebut saja Partai Golkar yang menjadi salah satu partai besar di Indonesia, mereka akan mengusung ketua umum airlangga Hartarto yang kemungkinan besar bisa berkolaborasi dengan an partai Nasdem. Oleh karena itu, pihak Golkar menyatakan Apabila mereka sudah mempersiapkan diri untuk kondisi apapun salah satunya berhadapan dengan PDIP Perjuangan.

Pilpres 2024 walaupun masih lama akan tetapi Persaingan di antara para politikus sudah terasa sampai hari ini apalagi beberapa partai besar sudah mengomongkan jika mereka akan mengusung calon dari partai mereka sendiri. Misalnya saja, partai Golkar yang akan mengusung ketua umum dan kemungkinan besar mereka akan berkolaborasi dengan Partai Nasdem dan selanjutnya PDIP Perjuangan yang memang menjadi partai pemenang pada pilpres kemarin kemungkinan besar akan bergabung dengan partai Gerindra di mana partai gerinda kembali mengangkat Prabowo Subianto menjadi calon presiden.

Golkar Siap Berhadapan Dengan PDI Perjuangan di Pilpres 2024

Persaingan Golkar dan PDIP Perjuangan apabila memang alurnya seperti di atas, maka kedua partai besar ini bisa berhadapan di Pilpres mendatang akan tetapi menurut politikus Golkar yaitu sarmuji, terkait masalah konfigurasi politik dipastikan masih bisa berubah apalagi pemilu 2024 masih jauh di depan mata.

Golkar Vs PDIP Liputan6
Golkar Vs PDIP Liputan6

“Kan pemilunya masih jauh, soal konfigurasi politik pasti bisa berubah,” tegas sarmuji.

Menurut sarmuji apabila Partai Golkar dipastikan menjadi partai yang dapat berkomunikasi dengan sangat baik bersama partai manapun untuk bergabung pada pilpres yang akan datang apalagi Partai Golkar Sangat terbuka Apabila ada partai dari manapun yang ingin bekerja sama.

“Partai Golkar akan menjadi partai yang bisa berkomunikasi dengan baik bersama partai manapun. Yang pasti suasana Golkar akan sangat sejuk dapat merangkul siapapun untuk bergabung bersama kami”, tegas ketua DPD Golkar Jawa Timur tersebut.

Menurut sarmuji, apabila untuk persyaratan melakukan koalisi dengan Partai Golkar dipastikan mereka harus mempunyai satu visi terkait Indonesia yang majemuk dan harus menjadikan Pancasila menjadi ideologi negara dan perekat nasional dan apabila PC di luar tersebut maka dipastikan Golkar tidak bisa bergabung.

Selanjutnya siapapun yang ingin bersama dengan Partai Golkar maka menurut Sarmuji, mereka harus berjuang untuk menaikkan elektabilitas calon presiden dan juga memenangkan Pilpres dengan tujuan untuk Indonesia.

Salah seorang pengamat politik bernama gun gun Heryanto sempat berbicara kepada awak media apabila kemungkinan tiga poros Akan terdapat di Pilpres 2024 diantaranya yaitu poros PDIP Perjuangan ia akan bergabung bersama Gerindra dan nantinya akan melawan Partai Golkar yang bergabung bersama Nasdem.

Selanjutnya menurut pengamat politik gun gun, apabila melihat dari pergerakan aktor partai politik yang mempunyai kecenderungan akan terdapat tiga poros pada pilpres tersebut di mana kemungkinan untuk proses pertama yaitu diisi PDIP dan Gerindra, selanjutnya poros kedua diisi Golkar dan Nasdem dan juga PKS, selanjutnya poros ketiga yaitu diisi oleh beberapa partai menengah diantaranya partai PKB, pPP, partai PAN, dan Partai Demokrat.

Untuk poros pertama yang kemungkinan besar akan dicalonkan untuk pasangan capres cawapres yaitu Prabowo Subianto yang akan dipasangkan dengan Puan Maharani. Selanjutnya untuk poros kedua yaitu dari Partai Golkar akan memilih airlangga sebagai kandidat calon presiden yang nantinya bisa dikombinasikan dengan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau dengan gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo maupun Ridwan Kamil.

Selanjutnya untuk orang ketiga akan dimotori oleh beberapa partai Tengah akan tetapi menurut gun gun pastinya untuk forest ketiga ini harus ada sosok atau figur kuat yang dapat diterima oleh semua partai agar bisa menjadi pemenang pada pilpres tersebut.

“Sudah jelas untuk Partai Golkar sudah muncul ke permukaan yaitu Airlangga selanjutnya dari Gerindra sudah muncul Prabowo Subianto dan untuk dari PDIP Puan Maharani. Partai Golkar pastinya akan menjadi penggerak mesin partai supaya mempunyai teman yang solid, maka mereka akan menjadikan Pilpres terakhir menjadi pelajaran berharga ketika tidak ada sosok nama maka kecenderungan mesin partai tersebut geraknya akan lambat.,” pungkas Gun Gun

Salah satu partai yang ngotot akan mencalonkan kembali calon presiden yaitu partai Gerindra dengan mencalonkan kembali Prabowo Subianto dan selanjutnya untuk PDIP Perjuangan sebagai partai politik pemenang dikabarkan akan mencalonkan Puan Maharani yang saat ini menjabat sebagai ketua DPR RI. Untuk Partai Golkar sesuai dari hasil Rakernas partai maka yang akan maju adalah sosok Airlangga Hartarto yang akan menjadi calon presiden.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *