Peringati Hari Pahlawan, Bendera Indonesia Raksasa Berkibar di Trenggalek

  • Bagikan
Bendera Indonesia Tebing Telung Lintang
Bendera Indonesia Tebing Telung Lintang

HARIAN.ID – Peringati Hari Pahlawan, Bendera Indonesia Raksasa Berkibar di Trenggalek Pada hari Rabu, 10 November 2021 bangsa Indonesia Tengah memperingati hari yang sangat bersejarah yaitu hari pahlawan dimana pada hari tersebut, menjadi salah satu hari diperingati untuk mengenang jasa seluruh pahlawan Indonesia yang berjuang untuk memberikan kemerdekaan bagi NKRI dari para penjajah. Banyak yang dilakukan oleh masyarakat dalam memperingati hari pahlawan baik di media sosial maupun offline diantaranya yang terjadi di Trenggalek, bendera Indonesia merah putih raksasa berkibar.

Dalam memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, bendera Indonesia dalam bentuk yang sangat besar atau bendera raksasa berkibar dan selanjutnya diketahui apabila bendera merah putih tersebut sengaja dibuat oleh para penggiat olahraga minat khusus panjat tebing yang tergabung dari beberapa wilayah di Jawa Timur dan mereka berhasil membentangkan sang merah putih di atas tebing yang pastinya banyak membuat netizen kagum.

Bendera Indonesia

Bendera Merah Putih Indonesia raksasa tersebut berkibar saat upacara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung di desa Gandusari, kecamatan Gandusari, kabupaten Trenggalek. Acara peringatan ini diikuti oleh para pecinta panjat tebing dan terlihat dari foto viral bendera sang merah putih berkibar dengan gagah di atas tebing.

Untuk pembentangan bendera merah putih tersebut diketahui harus melibatkan sebanyak 6 pemanjat yang berasal dari gabungan mahasiswa pecinta alam dari daerah Trenggalek, tulungagung, kediri, sampai Ponorogo.

Selanjutnya pengibaran sang saka merah putih dilakukan ketika upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November yang diikuti puluhan orang yang berasal dari perangkat Kecamatan sampai perangkat desa dan kelompok sadar wisata setempat.

Untuk lokasi pengibaran bendera raksasa ya itu berada di lapangan ya lokasinya tidak jauh dari atas tebing Telung Lintang dimana bendera Indonesia berkibar dengan Sangat kokoh dilakukan oleh 6 pemanjat yang sudah profesional.

Bendera raksasa tersebut mulai di Kerek sampai ke atas oleh para pemanjat tebing di saat lagu Indonesia Raya tengah dinyanyikan dan kegiatan ini mendapatkan Respon yang sangat baik malahan banyak dari netizen yang memberikan apresiasi kepada mereka.

Menurut didik djarwanto selaku penggiat tebing alam asal kabupaten Trenggalek apabila pembentangan bendera Indonesia merah putih dalam bentuk raksasa tersebut yaitu khusus untuk menyambut hari pahlawan 10 November dan kegiatan ini sudah berlangsung selama 2 kali.

Bendera Indonesia yang dikibarkan di tebing telung Lintang yang ada di Kabupaten Trenggalek tersebut mempunyai bentuk raksasa sehingga harus diangkat sampai ke atas tebing oleh 6 orang dalam memperingati hari pahlawan yang jatuh pada hari ini, rabu 10 November. Banyak komentar dari netizen pada acara tersebut dan hampir semuanya memberikan apresiasi kepada para penggiat olahraga panjat tebing yang sudah melakukan kegiatan tersebut yang pastinya untuk mengenang jasa pahlawan dan bangga dengan NKRI.

  • Bagikan