Koalisi NasDem Golkar Disambut Baik Surya Paloh

  • Bagikan
Golkar Vs PDIP Liputan6
Golkar Vs PDIP Liputan6

HARIAN.ID – Koalisi NasDem Golkar Disambut Baik Surya Paloh Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem dikabarkan dalam waktu dekat ini sudah menjalin hubungan yang sangat baik dengan Partai Golkar dalam rangka membangun koalisi Nasdem Golkar untuk Pilpres 2024 yang akan datang. Malahan pertemuan di antara ketua umum Golkar dan Ketua Umum Partai Nasdem sudah sering dilalui dimana hal tersebut dalam rangka membahas berbagai masalah tentang kemajuan kedua partai yang dipastikan akan berkoalisi pada pemilu yang akan datang.

Koalisi Nasdem Golkar dipastikan menjadi polisi yang solid apalagi Ketua Umum Partai Nasdem yaitu Surya Paloh dikabarkan sudah menyetujui dan juga menerima dengan tangan lebar atas kerjasama politik tersebut. Malahan menurut Ahmad Ali selaku wakil ketua umum partai Nasdem, apabila rencana pertemuan antara Surya Paloh dan Airlangga Hartarto sering terjadi dan hal tersebut menjadi pertemuan yang sangat wajar apalagi Surya Paloh dan Airlangga selama ini memang kerap bertemu dalam membahas berbagai hal termasuk salah satunya perbincangan politik.

Koalisi NasDem Golkar Disambut Baik Surya Paloh

Malahan menurut Ahmad Ali, apabila Ketua Umum Partai Nasdem dipastikan tidak akan bisa menghilangkan historis dengan Partai Golkar dikarenakan selama ini sebelum adanya partai Nasdem, surya Paloh adalah sosok politikus yang dibesarkan dari Partai Golkar dan selanjutnya membangun partai baru yang dinamakan Partai Nasdem.

“Apabila ketua umum kami pak Surya Paloh dengan Golkar memang tak bisa dipisahkan secara historis. Bapak Surya Paloh kan dulunya besar dari partai Golkar dan pernah membesarkan Partai Golkar sehingga mempunyai hubungan historis”, kata Ahmad Ali.

Menurut Ahmad Ali dirinya mempunyai penilaian tersendiri yaitu ketika Nasdem dan bakar berkoalisi maka dipastikan mereka akan mengusung pasangan capres dan cawapres pada pilpres yang akan datang secara terbuka akan tetapi ia menekankan jika pihaknya ingin melakukan koalisi yang dibangun tanpa adanya sarat akan tetapi demi kepentingan bangsa Indonesia.

Sehingga menurut ali yang menjadi pertanyaan an dari Partai Nasdem yaitu apakah nantinya ketua umum Golkar ingin berkoalisi tanpa syarat atau tidak seperti Partai Nasdem ingin membentuk koalisi partai menghadapi Pilpres dengan tidak ada persyaratan kadar Nasdem harus menjadi apapun sehingga hal ini diharapkan hanya untuk kepentingan bangsa Indonesia.

Selanjutnya menurut Ali apabila pembicaraan terkait koalisi pastinya harus dilaksanakan secara serius dan tidak main-main, dikarenakan koalisi harus bisa melahirkan sosok pemimpin yang diharapkan pada Pilpres 2024.

Selanjutnya menurut Ali, apabila Partai Nasdem memandang Salah terbaik dalam pencarian pasangan capres dan cawapres yaitu melalui pagelaran konvensi dikarenakan menurut Ali, banyak tokoh dari luar partai politik yang memang mempunyai integritas yang sekarang ini sudah mumpuni sehingga dirinya mengajak kepada parpol lain agar berani melepaskan ego sendiri ketika mereka mencari pasangan capres dan cawapres yang akan diusung pada pilpres mendatang.

Selanjutnya menurut Ali, partai politik harus bisa mengubah paradigma dari pihak yang merasa paling mengetahui terkait keinginan rakyat menjadi sosok yang bisa mendengarkan keinginan rakyat tentang sosok pemimpin pada Pilpres 2024, sehingga nantinya bisa menghadirkan sosok pemimpin yang benar-benar untuk Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *