Cara Cek Pengumuman Tahap 2 SKD CPNS di SSCASN

  • Bagikan
Pengumuman Tahap 2 SKD CPNS Di SSCASN
Pengumuman Tahap 2 SKD CPNS Di SSCASN

HARIAN.ID – Cara Cek Pengumuman Tahap 2 SKD CPNS di SSCASN Seperti diketahui dalam Artikel kami sebelumnya apabila pengumuman tahap pertama untuk hasil seleksi kompetensi dasar calon Pegawai Negeri Sipil sudah berlangsung semenjak hari Jumat 29 Oktober yang lalu. Selanjutnya bagi anda yang mengikuti seleksi skd CPNS dan ingin mengetahui perkembangan lebih lanjut apakah anda lolos atau tidak maka bisa mengetahui melalui cara yang akan kami bahas pada artikel kali ini yaitu pengumuman tahap 2 skd CPNS di SSCASN.

SSCASN adalah website resmi milik pemerintah melalui Link sscasn.bkn.go.id dimana pada website tersebut para peserta yang sudah mengikuti skd CPNS dapat mengetahui informasi tentang pengumuman tahap kedua untuk semua wilayah yang ada di Indonesia. Ketika anda melakukan pengecekan Apakah anda bisa lanjut atau tidak maka memang caranya hanya bisa dilakukan melalui website tersebut.

Selanjutnya untuk masalah pengumuman hasil skd CPNS Pada tahapan kedua ini dipastikan Sesuai dengan jadwal yang telah disampaikan sebelumnya oleh Badan Kepegawaian Negara yang akan disampaikan pada hari ini sampai esok atau tanggal 13 dan 14 November.

Cara Cek Pengumuman Tahap 2 SKD CPNS di SSCASN

Selanjutnya untuk masalah hasil seleksi nantinya akan diumumkan di website tersebut sehingga seleksi kompetensi PPPK Non-guru tahap II dapat diketahui oleh anda semua dengan lebih gamblang dan jelas.

Terkait jadwal terbaru untuk pengumuman skd CPNS yang bisa diakses melalui website SSCASN sudah tertuang dalam surat Kepala BKN dengan nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021 yaitu terkait jadwal lanjutan Seleksi Penerimaan CPNS dan juga jadwal penerimaan PPPK Nonguru Tahun 2021.

Seperti diketahui sebelumnya apabila untuk masalah hasil skd CPNS dan juga seleksi kompetensi tidak diumumkan secara serentak dan untuk pengumuman tahap awal sudah ada 162 instansi yang telah resmi menyampaikan pengumuman hasil skd dan Selanjutnya apabila inflasi tersebut menjadi instansi yang dilamar oleh para peserta dan tidak termasuk dalam 162 instansi maka sangat direkomendasikan kepada anda untuk kembali melakukan pengecekan dari pengumuman hasil skd tahap kedua.

Untuk tahap kedua ini dipastikan akan lebih banyak instansi yaitu diperkirakan mencapai 330 instansi Pusat dan juga instansi daerah yang resmi melaksanakan validasi terhadap nilai.

Selanjutnya dari hasil data pihak BKN di awal bulan November 2021, maka untuk jumlah peserta yang mengikuti seleksi yaitu mencapai 2.034.074 peserta.

Cara Cek hasil skd CPNS 2021

Bagi anda yang sempat melakukan pengecekan pada tahap pertama dan tidak lulus maka diwajibkan untuk melakukan pengecekan untuk tahapan kedua ini dan untuk caranya adalah sebagai berikut:

Cara pertama

  1. Silakan Anda Buka website SSCASN atau melalui link berikut ini: https://sscasn.bkn.go.id
  2. Selanjutnya silakan Anda memilih layanan informasi dan setelah itu pilih hasil skd CPNS
  3. Silakan anda mencari instansi yang ingin dilamar pada Kolom pencarian atau search dan setelah itu klik pengumuman pada pilihan instansi yang anda lamar.

Cara kedua

Selanjutnya untuk cara kedua Anda bisa melakukan cara seperti berikut ini:

  1. Silakan Anda Buka website resmi SSCASN atau melalui link berikut ini: https://sscasn.bkn.go.id
  2. Selanjutnya silakan pilih login dan anda tinggal login akun pendaftaran di website tersebut memakai NIK dan password
  3. Selanjutnya informasi hasil skd CPNS akan secepatnya muncul di area layar secara otomatis yang sudah dilakukan oleh sistem.

Tahapan SKB CPNS

Bagi para peserta yang resmi dinyatakan lulus dari skd maka selanjutnya mereka akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang atau disingkat SKB yang sudah sesuai dengan instansi yang dilamar.

Untuk jadwal pelaksanaan SKB CPNS 2021 yaitu menurut BKN akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai tanggal 28 November 2021 dan selanjutnya seleksi kompetensi bidang dilakukan di tengah pandemi sehingga kemungkinan besar pelaksanaannya akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan hal ini sudah sesuai dengan ketentuan pelaksanaan SKB CPNS dengan surat nomor 14334/B-KS.04.01/SD/E/2021.

  • Bagikan