Ridwan Kamil Siap Masuk Partai Tahun 2022

  • Bagikan
Ridwan Kamil Siap Masuk Partai Tahun 2022 IGridwankamil
Ridwan Kamil Siap Masuk Partai Tahun 2022 IGridwankamil

HARIAN.ID – Ridwan Kamil Siap Masuk Partai Tahun 2022 Ridwan Kamil alias Kang Emil yang saat ini menjabat sebagai gubernur Jawa Barat dalam sebuah kesempatan menggumumkan apabila dirinya dipastikan memutuskan untuk bergabung dengan partai politik di tahun 2022. Pasalnya seperti diketahui, apabila Kang Emil sampai saat ini memang belum masuk pada partai politik sehingga tidak salah untuk mendongkrak dirinya dalam politik maka diharuskan untuk mengikuti parpol.

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat memutuskan di tahun yang akan datang untuk bergabung dengan partai politik walaupun sampai saat ini belum menentukan terkait berlabuh ke partai mana yang akan ia lakoni. Akan tetapi Ridwan Kamil sudah memberikan beberapa kriteria terkait parpol yang akan ia ikuti sebagai kendaraan berpolitik.

Ridwan Kamil Siap Masuk Partai Tahun 2022

Menurut Kang Emil, ada beberapa persyaratan mutlak dari sebuah partai politik yang nantinya akan ia ikuti yaitu wajib berpegang teguh pada Pancasila. Keinginan dirinya untuk berpartai politik yaitu diungkapkan melalui channel YouTube harian Kompas di mana Ridwan Kamil menjelaskan apabila partai politik yang akan diikuti haruslah partai yang kokoh terhadap Pancasila.

Ridwan Kamil Siap Masuk Partai Tahun 2022 IGridwankamil
Ridwan Kamil Siap Masuk Partai Tahun 2022 IGridwankamil

Dikarenakan menurut Ridwan Kamil, apabila sebuah partai yang sudah berpegang teguh pada Pancasila maka menjadi syarat Indonesia selama dan selanjutnya ia berharap tidak ada yang mengubah Pancasila.

“Yang pasti saya akan memilih partai yang kokoh Pancasila nya dikarenakan hal tersebut menjadi syarat Indonesia selama dan jangan ubah Pancasila,” tegas Ridwan Kamil.

Mantan Walikota Bandung tersebut menegaskan apabila keluarganya sudah membela Indonesia semenjak zaman penjajah Belanda sampai insiden DI TII atau biasa dikenal grombolan dan juga zaman PKI.

Menurut Ridwan Kamil, keluarganya sudah banyak yang berkorban jiwa sampai nyawa untuk kemerdekaan Indonesia saat melawan Belanda, melawan khilafah dan melawan PKI. Sehingga nasehat kakeknya ya itu harus ber Pancasila dan berada di tengah.

Seperti diketahui apabila Ridwan Kamil selama menjabat menjadi pejabat dirinya belum pernah bergabung dengan partai politik manapun dimana diketahui Ridwan Kamil mencalonkan menjadi walikota dalam pilkada Kota Bandung ternyata didukung oleh beberapa partai diantaranya PKS dan Gerindra.

Selanjutnya Ridwan Kamil maju pada Pilkada Jawa Barat bersama mantan Bupati Tasikmalaya yaitu UU ruzhanul Ulum, dirinya didukung sebanyak 4 partai politik yaitu partai PPP, partai PKB, partai Hanura, dan Partai Nasdem. Sehingga Ridwan Kamil pun menjadi pemenang Gubernur Jawa Barat.

  • Bagikan