PPKM Level 3 Mulai 24 Desember Sampai 2 Januari 2022 Diberlakukan Di Indonesia

  • Bagikan
PPKM Level 3
PPKM Level 3

HARIAN.ID – PPKM Level 3 Mulai 24 Desember Sampai 2 Januari 2022 Diberlakukan Di Indonesia Pemerintah dalam waktu dekat ini siap kembali menerapkan ppkm level 3 atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan untuk kali ini merata di seluruh wilayah Indonesia dan akan dimulai pada tanggal 24 Desember 2021. Tujuan diberlakukan PPKM yaitu untuk menekan angka penularan wabah covid 19 di tanah air yang memang sampai saat ini semakin bagus akan tetapi hal tersebut pastinya masih terus menjadi perhatian Intens dari pemerintah.

PPKM level 3 dipastikan akan kembali diberlakukan oleh pemerintah dan hal ini ditegaskan oleh menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan yaitu Muhajir Effendi kepada awak media. Menurut menteri menko PMK apabila pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 merupakan sebuah kebijakan dari pemerintah yang Rencananya akan berlangsung mulai tanggal 24 Desember dan akan berakhir pada tanggal 2 Januari 2022.

PPKM Level 3

Menurut Muhajir Effendi terkait masalah PPKM dipastikan sudah ada kesepakatan apabila aturan yang berlaku di Jawa Bali dan luar Jawa Bali nantinya akan diseragamkan dan tidak ada lagi perbedaan selanjutnya hal ini bertujuan supaya bisa menekan jumlah covid 19.

Walaupun demikian, untuk masalah kebijakan pada level 3 tersebut nantinya akan diterapkan setelah Kementerian Dalam Negeri menerbitkan instruksi Mendagri yang terbaru yang nantinya dijadikan sebagai pedoman pelaksanaan pengendalian penanganan covid 19 selama masa libur natal dan masa Libur tahun baru.

Paling lambat instruksi Mendagri akan ditetapkan pada tanggal 22 November dan selanjutnya dengan adanya penerapan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia maka akan ada beberapa kegiatan yang dilarang untuk pelaksanaan peringatan libur Natal dan tahun baru 2022.

“Untuk Natal dan Tahun Baru beberapa kegiatan diantaranya perayaan pesta kembang api, pawai, sampai arak-arak mengumpulkan kerumunan massa yang besar akan dilarang”, tugas menteri muhadjir Effendy

Selanjutnya untuk kebijakan larangan kegiatan dan penerapan pada PPKM level 3 yaitu dilakukan dalam rangka memperketat pergerakan orang dengan tujuan yang sangat baik yaitu bisa mencegah lonjakan kasus covid-19 dikarenakan menurut Muhajir Effendi, apabila kebijakan tersebut diperlukan untuk menghambat dan juga mencegah penularan wabah tersebut akan tetapi diharapkan ekonomi harus tetap bergerak.

Dengan adanya PPKN terbaru nantinya diharapkan ada keseragaman secara nasional di dalam penerapan kebijakan PPKM dan selanjutnya untuk ibadah Natal sampai kunjungan wisata maka pelaksanaannya akan menyesuaikan dengan kebijakan tersebut.

Selanjutnya untuk masalah penetapan dan pengawasan protokol kesehatan akan dilakukan di beberapa destinasi terutama di gereja saat perayaan natal selanjutnya pusat perbelanjaan dan di area destinasi wisata lokal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *