Hasil Pengumuman Tes CPNS Kemenkumham 2021

  • Bagikan
Hasil Pengumuman Tes CPNS Kemenkumham 2021
Hasil Pengumuman Tes CPNS Kemenkumham 2021

HARIAN.ID – Hasil Pengumuman Tes CPNS Kemenkumham 2021 Untuk hasil seleksi kompetensi dasar CPNS 2021 kementerian Hukum dan HAM atau hasil CPNS Kemenkumham resmi diumumkan pada hari ini, kamis 18 November dimana para peserta yang pernah mendaftarkan diri dalam mengikuti seleksi kompetensi dasar atau skd maka bisa mengetahui informasi lebih lanjut melalui website resmi milik pemerintah yaitu via website scasn.bkn.go.id atau bisa juga mengakses melalui website cpns.kemenkumham.go.id.

Hasil pengumuman tes CPNS Kemenkumham resmi diumumkan pada hari ini dan selanjutnya pengumuman tersebut tertuang melalui surat dengan nomor SEK-KP.02.01-740 terkait pengumuman hasil skd dan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil kementerian Hukum dan hak asasi manusia pada anggaran 2021.

Bagi para peserta yang memang resmi lulus dari skd Maka selanjutnya mereka berhak kembali mengikuti seleksi kompetensi bidang atau SKB gimana bagi Anda yang memang belum mengetahui tentang pengumuman kelulusan ini dikarenakan ada beberapa kode yang mempunyai arti khusus, bisa mengetahuinya dengan membaca penjelasan kami berikut ini.

Arti kode hasil CPNS Kemenkumham

Berikut adalah beberapa arti dari hasil CPNS kementerian Hukum dan HAM diantaranya adalah sebagai berikut:

Kode P

Untuk kode ini mempunyai arti pada kesempatan yang sudah memenuhi nilai ambang batas atau passing grade skd sesuai dengan keputusan Menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi birokrasi yang tertuang melalui nomor 1023 Tahun 2021 akan tetapi tidak bisa mengikuti tahap seleksi selanjutnya atau tidak masuk pada peringkat terbaik tiga kali formasi.

Kode P/L

Selanjutnya untuk kode ini para peserta yang sudah memenuhi nilai ambang batas sesuai keputusan menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi birokrasi yang tertuang melalui nomor 1023 Tahun 2021 bisa mengikuti tahapan selanjutnya atau mereka masuk pada peringkat terbaik tiga kali formasi.

Kode TL

Untuk kode ini mempunyai arti para peserta yang mempunyai nilai tidak memenuhi nilai ambang batas sesuai keputusan menteri akan tetapi bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Kode TH

Kode ini mempunyai arti peserta yang tidak hadir di saat pelaksanaan skd.

Kode DIS

Untuk kode ini mempunyai arti para peserta yang dinyatakan didiskualifikasi karena sudah melakukan kecurangan.

Tahapan seleksi SKB

Selanjutnya bagi para peserta yang telah lulus dalam seleksi kompetensi dasar dengan kode PL maka mereka wajib mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu seleksi SKB yang terdiri atas:

  • Tes kesempatan bagi peserta SLTA yaitu tanggal 24 dan 26 November 2021
  • SKB CAT bagi semua peserta non SLTA menunggu penjadwalan oleh BKN
  • Ujian praktek untuk peserta jabatan Pranata komputer dan juga dosen
  • Wawancara dan selanjutnya pengamatan fisik dan keterampilan untuk seluruh peserta.
  • Selanjutnya untuk peserta yang dinyatakan lulus skd P/L maka diwajibkan mencetak kembali kartu tanda peserta melalui akun di website https://sscasn.bkn.go.id dengan beberapa ketentuan sebagai berikut:
  • Peserta dengan kualifikasi pendidikan SLTA yaitu lulusan (Dokter/S2/S1/D3) maka membeli lokasi skd cat dan selanjutnya mencetak kartu tanda peserta.
  • Peserta dengan kualifikasi pendidikan SLTA maka pilihan lokasi sudah ditentukan secara otomatis sesuai wilayah formasi dan hanya mencetak kartu tanda peserta.

Ketentuan tes SKB CPNS 2021

Berikut adalah beberapa ketentuan yang wajib dilakukan oleh para peserta ketika melakukan tes SKB CPNS terbaru.

  1. Seluruh peserta wajib melakukan SWAB Test PCR maksimal 3 x 24 jam atau melakukan terapi antigen maksimal 1 x 24 jam dengan hasil negatif sebelum mengikuti SKB.
  2. Memakai masker 3 lapis atau 3 ply ditambah masker kain di bagian luar
  3. Selalu menjaga jarak minimal 1 meter
  4. Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer
  5. Ruang kegiatan maksimal diisi 30% dari kapasitas normal
  6. Seluruh peserta mengisi kembali formulir deklarasi sehat yang terdapat melalui situs sscasn.bkn.go.id dalam waktu 14 Hari sebelum mereka mengikuti ujian seleksi dan paling lambat H1.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *