Pebulutangkis Verawaty Fajrin Meninggal Dunia

  • Bagikan
Verawaty Fajrin Meninggal
Verawaty Fajrin Meninggal

HARIAN.ID – Pebulutangkis Verawaty Fajrin Meninggal Dunia Belum lama ini, sebuah kabar duka datang dari dunia olahraga di mana pemain bulutangkis asal Indonesia dan menjadi salah seorang sosok legendaris yaitu verawaty Fajrin dikabarkan sudah meninggal dunia pada hari Minggu 21 November dan selanjutnya kabar duka tersebut diinformasikan melalui akun media sosial milik PBSI.

Verawaty Fajrin dikabarkan telah wafat dimana beliau adalah sosok legendaris atlet bulutangkis Indonesia dan kabar pertama kali meninggalnya sosok pembulutangkis ini yaitu disampaikan oleh PBSI melalui rilis resmi pada hari Minggu 21 November.

Dalam postingan dituliskan apabila dunia bulutangkis Indonesia kembali berduka dikarenakan salah seorang pahlawan bulutangkis yaitu almarhumah Verawaty Fadjrin telah meninggal dunia dengan tenang di Rumah Sakit Dharmais yang ada di Jakarta pada hari Minggu 21 November 2021 jam 06. Jam 58 WIB.

Verawaty Fajrin Meninggal
Verawaty Fajrin Meninggal

Selanjutnya verawaty Fajrin wafat di usia 64 tahun dan almarhumah berpulang setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan akibat penyakit kanker paru-paru dan diketahui apabila almarhum adalah juara bulutangkis dunia di tahun 1980 di mana saat itu menjadi pahlawan bagi Indonesia untuk cabang olahraga bulutangkis.

Almarhumah diketahui meninggalkan suami tercinta yaitu Fadjriansyah Bidoen dan juga meninggalkan 1 orang anak dan 2 orang cucu. Perempuan yang berprestasi di dunia bulutangkis ini pastinya meninggal kenangan terutama bagi keluarga dan para pecinta bulutangkis.

Fakta Verawaty Fajrin

Diketahui ada beberapa fakta yang mungkin belum Anda ketahui tentang sosok almarhumah Verawati yang namanya sempat mengharumkan Indonesia dikarenakan menjadi juara dunia di tahun 1980.

Perjalanan karir dan prestasi

Di masa jayanya almarhumah merupakan salah satu pembulutangkis yang sangat hebat yang pernah dimiliki oleh Indonesia dimana almarhumah mempunyai tinggi badan 178 cm dan selanjutnya mempunyai badan yang tegap dan banyak dukungan Kepada beliau.

Ketika dirinya masih aktif di dunia bulutangkis, almarhumah turun di 3 nomor sekaligus diantaranya adalah tunggal putri, ganda putri, dan turun di ganda campuran dan yang paling hebat ternyata beliau sukses mendapatkan gelar juara di 3 nomor tersebut.

Banyak prestasi yang ditorehkan oleh perempuan ini yang tercatat di Wikipedia yang bisa anda baca dan cari sendiri.

Berjuang melawan kanker

Verawaty Fajrin harus bisa berjuang untuk melawan kanker paru-paru yang ia derita semenjak bulan Maret 2020 dan selanjutnya di bulan September 2021, almarhumah diketahui dibawa ke RS Dharmais untuk memperoleh perawatan lebih intensif dan ia dikabarkan sempat menunggu di ruang transit rumah sakit sebelum akhirnya ditempatkan di ruang VIP dan ditangani oleh dokter spesialis.

Setelah almarhumah berjuang melawan kanker selama 1 tahun terakhir ternyata perjuangan harus terhenti dikarenakan beliau meninggal dunia tepat pada hari Minggu 21 November 2021. Dikabarkan apabila almarhumah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir yang ada di Jakarta Selatan pada hari Minggu tadi.

Biodata Verawaty Fajrin

Berikut adalah biodata dari sosok pembuluh tangkis legendaris asal Indonesia yang telah meninggalkan para pecintanya untuk selamanya akan tetapi namanya Tetap Dikenang.

Nama lahir: Verawaty Fajrin
Tempat lahir: Jakarta
Tanggal lahir: 1 Oktober 1957
Tanggal meninggal: 21 November 2021 dalam usia 64 tahun
Warga: Indonesia
Tahun aktif: 1977- 1989
Pegangan raket: Kanan
Nomor: Tunggal putri, ganda putri, ganda campuran
Prestasi:

Juara tunggal putri iBF World Championship tahun 1980

Juara tunggal putri SEA Games 1981

Indonesia Open 1982

Juara ganda putri berturut-turut di antaranya Denmark Open sampai Indonesia Open

Juara beregu diantaranya sudirman Cup 1989 dan juara beregu Sea Games pada tahun 1977, 1979, 1981, 1985, 1987, 1989

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *