Pengamat: Pertemuan Politik di Istana Untuk Mantapkan Prabowo-Puan di Pilpres 2024

  • Bagikan
Pertemuan Politik Di Istana
Pertemuan Politik Di Istana

HARIAN.ID – Pengamat: Pertemuan Politik di Istana Untuk Mantapkan Prabowo-Puan di Pilpres 2024 Belum lama ini, sebuah pertemuan yang dianggap oleh beberapa pengamat politik yaitu pertemuan politik di istana untuk mantapkan prabowo-puan di Pilpres 2024 sepertinya bisa saja hal tersebut menjadi realita. Pasalnya dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh ketua umum PDIP Perjuangan yaitu Megawati Soekarnoputri, ketua DPR RI Puan Maharani dan ketua umum partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto. Sehingga tidak salah apabila pengamat politik ujang Komarudin yang berasal dari Universitas Al Azhar Indonesia mengklaim jika pertemuan tersebut untuk memantapkan kualisi prabowo Puan dalam perhelatan pilpres yang akan datang.

Pertemuan politik di istana dipastikan bertujuan untuk memantapkan pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani di Pilpres 2024 apalagi diketahui keduanya memang sudah digadang-gadang untuk disandingkan. Di mana Prabowo Subianto menjadi calon presiden 2024 dan selanjutnya Puan Maharani menjadi wakil presiden pada pilpres yang akan datang.

Menurut Ujang Komarudin seorang pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, apabila pertemuan antara ketua umum PDIP Perjuangan bersama Ketua DPR RI dan ketua umum partai Gerindra bisa diartikan sebagai upaya Komunikasi untuk memantapkan koalisi menjelang pemilihan presiden di tahun yang akan datang.

Pertemuan Politik di Istana

Seperti diketahui apabila pertemuan Prabowo Megawati dan Puan Maharani berlangsung di sela planting tNI Jenderal Andika Perkasa bertempat di Istana Negara pada hari Rabu 17 November.

Selanjutnya Ujang mempunyai pandangan jika pertemuan dari ketiga tokoh partai politik tersebut dapat diartikan bertujuan untuk melakukan lobi politik untuk kepentingan pemilu 2024.

Walaupun begitu, yang menegaskan apabila pendapat yang ini masih terlalu dini dan berspekulasi apabila pasangan Prabowo Puan akan segera dieksekusi ke panggung politik yang akan datang dikarenakan menurutnya, ada banyak alasan yang membuat pasangan ini sulit untuk mendapatkan kemenangan pada pilpres yang akan datang apabila keduanya dicalonkan dari sekarang.

Pertemuan Politik Di Istana
Pertemuan Politik Di Istana

Menurut Ujang untuk masalah elektabilitas Prabowo Subianto sampai saat ini cenderung stagnan dan selanjutnya elektabilitas Puan Maharani diketahui masih rendah dan apabila keduanya dipaksakan untuk dipasangkan pada pilpres mendatang maka hal ini bisa mengalami kekalahan.

Ujang mempunyai pendapat apabila pertemuan ke-3 istana kepresidenan kemungkinan baru sekedar untuk merekatkan hubungan antara partai Gerindra dan partai PDIP Perjuangan dikarenakan dengan adanya hubungan yang baik menjelang tahun tahun politik yang akan datang maka para elit partai bisa mempunyai komunikasi yang sangat baik dan pastinya sangat menguntungkan

Selanjutnya menurut Ujang apabila skenario Pilpres 2024 dipastikan masih sulit untuk dibaca ataupun diramal dikarenakan hal tersebut terkait masalah elektabilitas capres dan cawapres sampai saat ini masih 30% sehingga kemungkinan Iya Kemungkinan tidak.

Di lokasi lain hasto kristiyanto selaku sekretaris jenderal PDI Perjuangan sempat memberikan klarifikasi kepada awak media terkait pertemuan ke-3 dimana ia menegaskan apabila ketiganya bertemu untuk membahas agenda ada di antaranya politik kebangsaan sampai masalah dinamika politik nasional dan selanjutnya pernyataan tersebut terjadi di tengah ramainya wacana dukungan terhadap Prabowo Puan untuk maju di Pilpres yang akan datang.

Ada beberapa relawan mengatasnamakan poros prabowo-puan resmi memberikan dukungan kepada Menteri Pertahanan yaitu Prabowo dan Ketua DPR RI yaitu Puan Maharani untuk bisa maju pada pilpres yang akan datang dan deklarasi tersebut berlangsung pada hari Rabu 3 November yang lalu.

Di lokasi lain Ahmad muzani selaku Sekjen Gerindra sempat menegaskan apabila deklarasi ini tidak dilakukan oleh partainya dan kemungkinan besar dilakukan oleh para pecinta Prabowo Subianto dan Puan Maharani yang memang ingin keduanya maju pada pilpres yang akan datang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *