Panitia Formula E Diangkat Anis Baswedan Dari Elite Politik

  • Bagikan
Panitia Formula E
Panitia Formula E

HARIAN.ID – Panitia Formula E Diangkat Anis Baswedan Dari Elite Politik Belum lama ini anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta resmi menggandeng dan mengangkat dua politisi yang berasal dari parlemen ya nantinya bertugas sebagai panitia formula e sehingga hal tersebut menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat dan juga netizen. Akan tetapi sepertinya, yang dilakukan oleh Anies Baswedan dengan mengangkat panitia formula E dari elit politik mempunyai tujuan tertentu bisa saja sangat baik untuk kedepannya.

Panitia formula E diangkat Anies Baswedan dari elit politik memang menimbulkan pro dan kontra di mana ada beberapa masyarakat yang mengatakan jika Anies tidak merasa percaya diri dan juga ada yang mendukung tentang apa yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta tersebut. Menurut Bambang soesatyo selaku ketua umum ikatan motor Indonesia dan Ketua MPR RI apabila dirinya ditunjuk sebagai Steering Committee Formula E.

Menurut bamsoet apabila dirinya diangkat sebagai Steering Committee Formula E yaitu wujud dikolaborasi penyelenggaraan ajang balap yang akan berlangsung di Jakarta pada tahun 2022 yang akan datang. Malahan menurut Anies Baswedan melalui keterangan video apabila bambang soesatyo dipercaya oleh dirinya untuk menjadi Steering Committee Formula E dengan tujuan yang sangat baik.

Panitia Formula E Diangkat Anis Baswedan Dari Elite Politik

Selanjutnya salah seorang politikus yang diangkat menjadi panitia formula yaitu anggota DPR RI Ahmad Sahroni yang juga dirinya menjabat sebagai sekretaris jenderal IMI dan selanjutnya diketahui apabila nantinya sang anggota DPR tersebut akan bertugas menjadi Organizing Committee.

Selanjutnya untuk masalah operasional pelaksanaan dari pengakuan Anies Baswedan dipastikan akan tetap dikerjakan oleh perusahaan PT Jakarta Propertindo dan selanjutnya kegiatan tersebut dipastikan akan dilakukan bersama-sama sebagai sebuah kolaborasi dan berada di bawah naungan guidline sehingga arahan yang sepenuhnya akan disiapkan oleh Bambang soesatyo bersama seluruh jajaran IMI.

Dari pengakuan Bambang soesatyo ketika dirinya diangkat menjadi steering committee maka ia berjanji akan menyukseskan ajang balap Jakarta eprix 2022 tersebut dengan baik di mana menurutnya ajang kegiatan ini akan menyedot perhatian dunia seperti yang sempat terjadi ketika pergelaran World superbike Mandalika.

Selanjutnya Ahmad Sahroni mengatakan apabila ajang formula dipastikan akan diselenggarakan secara transparan malahan menurut wakil ketua komisi hukum DPR RI apabila dirinya berjanji akan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK untuk melakukan pengawasan dalam kegiatan tersebut.

Apabila pihaknya akan selalu terbuka dengan penyelidikan dari pihak KPK dan seluruh masukan yang berasal dari masyarakat sehingga ia meminta kepada masyarakat untuk selalu mengawasi dan memberikan support dengan Kritik membangun agar pelaksanaan formula e bisa berjalan dengan lancar.

Apalagi menurut Sahroni jika ajang formula merupakan sebuah kampanye yang berlangsung untuk memperlihatkan kepada dunia internasional jika di Indonesia ada DKI Jakarta sebagai ibukota yang sudah siap sejajar dengan kota besar yang ada di negara lain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.