Pemuda Pancasila Peringatkan Junimart Sebelum Ada Demo Besar

  • Bagikan
Pemuda Pancasila Peringatkan Junimart
Pemuda Pancasila Peringatkan Junimart

HARIAN.ID – Pemuda Pancasila Peringatkan Junimart Sebelum Ada Demo Besar Seperti diketahui apabila Belum lama ini ormas Pemuda Pancasila sedang berseteru dengan junimart Girsang yaitu wakil ketua komisi II DPR RI akibat pernyataan dirinya yang menyarankan supaya ormas PP dibubarkan oleh pemerintah dikarenakan hampir mirip dengan FPI. Akibat pernyataan junimart Girsang tersebut, ternyata hampir seluruh pengurus Pemuda Pancasila merasa tidak enak dan belum lama ini memberikan klarifikasi yaitu peringatan terakhir sebelum adanya demo besar.

Pemuda Pancasila mengatakan kepada awak media Apabila mereka mengklaim tidak pernah memperoleh perintah dari ketua umum japto soelistyo untuk melakukan demo kepada sosok junimart Ginting dimana aksi unjuk rasa di depan gedung mpr-dpr tersebut adalah bentuk kemarahan kadar atas pernyataan anggota DPR tersebut sehingga hal ini akan berlanjut pada demo yang lebih besar.

Menurut pengurus pusat Pemuda Pancasila mereka mengaku sama sekali tidak bisa meredam kemarahan kadar terutama yang ada di bawah sehingga demo yang digelar anggota Pemuda Pancasila harus berujung rusuh dan hal tersebut merupakan murni inisiatif dari kader.

Pemuda Pancasila Peringatkan Junimart

Menurut ketua umum Pemuda Pancasila Apabila mereka tidak bisa menyembunyikan kemarahan kepada junimart Ginting malahan menurut japto, apabila dirinya menilai jika pimpinan komisi II dPR dari Fraksi PDIP Perjuangan tersebut seperti meminta Pemuda Pancasila untuk membawakan diri.

Pemuda Pancasila Peringatkan Junimart
Pemuda Pancasila Peringatkan Junimart

Malahan menurut ketua Badan penyuluhan dan pembelaan hukum Pemuda Pancasila yaitu razman Nasution, apabila kadar dipastikan marah dan selanjutnya tidak ada instruksi untuk melakukan demo dari ketua umum akan tetapi japto masih terus merespon pernyataan junimart Ginting dengan nada yang tenang akan tetapi pernyataan tersebut harus diusut sampai tuntas.

Seperti diketahui sebelumnya apabila persatuan ormas Pemuda Pancasila dengan junimart Ginting yaitu bermula dari insiden bentrokan yang berlangsung pada hari Jumat 19 November di mana saat itu ormas PP terlibat bentrokan dengan FBR atau Forum Betawi rempug yang mengakibatkan kerusakan di sejumlah posko.

Selanjutnya Pemuda Pancasila menggelar demo di depan gedung mpr-dpr pada 25 November akan tetapi demo sempat tercoreng dikarenakan ulah segelintir oknum kader Pemuda Pancasila yang saat itu melakukan pengeroyokan pada seorang Perwira anggota Polri sehingga dikabarkan ada beberapa orang dari ormas PP yang harus ditangkap.

Junimart Girsang dikabarkan sempat menyampaikan permohonan maaf kepada pemuda pancasila atas ucapan yang ia keluarkan dan permintaan maaf tersebut ia sampaikan di hari yang sama dengan demo Pemuda Pancasila di depan gedung DPR dan ia menegaskan supaya tidak ada lagi polemik yang semakin memanas setelah dirinya meminta maaf.

Menurut anggota DPR junimart girsang, apabila yang ia katakan terkait eksistensi Pemuda Pancasila hanyalah kritikan membangun saja dan selanjutnya ia meminta dan menghimbau supaya sesama anak bangsa harus mengutamakan perdamaian.

Sebelumnya diketahui apabila politisi dari partai PDIP tersebut dikenal sebagai pengacara menilai Apabila pihak Pemuda Pancasila sudah salah melakukan penafsiran pernyataan dirinya dikarenakan junimart Girsang merasa tidak pernah meminta kepada Kementerian Dalam Negeri untuk membubarkan Pemuda Pancasila.

Namun ternyata sangat disayangkan permintaan maaf dari junimart Girsang tidak dihiraukan oleh pemuda pancasila malah selanjutnya ada demo yang dikabarkan akan lebih besar.

  • Bagikan