Alexia Putellas Resmi Meraih Ballon d’Or 2021

  • Bagikan
Alexia Putellas Resmi Meraih Ballon D'Or 2021 IGalexiaps94
Alexia Putellas Resmi Meraih Ballon D'Or 2021 IGalexiaps94

HARIAN.ID – Alexia Putellas Resmi Meraih Ballon d’Or 2021 Pada pemerintahan kami sebelumnya apabila yang mendapatkan Ballon d’Or untuk pesepakbola pria di tahun 2021 adalah sosok Lionel Messi dan ia sekarang ini menjadi raja pesepakbola dunia dan ternyata untuk pesepak bola wanita yang saat ini menjadi ratunya pesepakbola di dunia yang memperoleh Ballon d’Or 2021 adalah Alexia putellas.

Alexia putellas resmi mendapatkan Ballon d’Or di mana Dirinya mengalahkan sejumlah kandidat lain sehingga tidak salah jika namanya saat ini menjadi trending Google dan jadi perbincangan netizen di media sosial dikarenakan torehan yang ia raih sebagai Ratu pesepakbola dunia untuk perempuan. Diketahui apabila sosok Alexia menjadi pesepakbola Putri yang mendapatkan medali bergengsi tersebut dan ia diketahui berprofesi sebagai pesepakbola dan menjadi gelandang untuk Barcelona.

Alexia Putellas Resmi Meraih Ballon d’Or 2021

Pada dini hari selasa 30 November 2021 bertempat di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pengumuman raja dan ratu pesepakbola dunia melalui Ballon d’Or 2021 resmi diumumkan dalam ajang bergengsi ini, terdapat 6 kategori yang diperebutkan oleh para pesepakbola top Eropa dan salah satunya yaitu untuk kategori Ballon d’Or feminim 2021.

Untuk yang memperoleh kategori gelar pemain terbaik putri di menangkan oleh sosok Alexia putellas yang berprofesi sebagai gelandang Barcelona dimana dirinya memang sudah banyak yang memprediksi bisa mendapatkan penghargaan bergengsi ini dikarenakan sempat tampil apik bersama Barcelona di musim 2020-2021.

Pesepakbola berusia 27 tahun ini membawa blaugrana mendapatkan treble winner setelah menjadi pemenang di title La Liga Putri selanjutnya Copa Del Rey dan selanjutnya Liga Champions Putri.

Selanjutnya pada musim ini pemain yang berasal dari kelahiran Barcelona tersebut memang terus tampil Gemilang dari semua statistik sebut saja dirinya mendapatkan 26 gol dari 42 pertandingan termasuk salah satunya gol di Final Liga Champions di saat Barcelona mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0.

Alexia lahir di Barcelona pada tanggal 4 Februari 1994 merupakan putri dari pasangan Jaume Putellas Rota dan Eli Segura dan diketahui apabila keluarganya tersebut adalah para pecinta olahraga basket panatik, akan tetapi Alexia lebih menggemari sepak bola dan dijadikan sebagai hobi juga pekerjaan.

Alexia pernah mengatakan kepada awak media apabila dirinya mulai bermain sepak bola disaat dirinya berusia 6 tahun walaupun keluarganya selalu bermain basket, namun dirinya lebih memilih dalam olahraga sepak bola.

Selanjutnya ia mengatakan, apabila dirinya mulai sekolah sampai pindah ke sabadell walaupun dirinya berbeda hobi dengan keluarga termasuk orang tua dalam bidang olahraga akan tetapi kedua orang tuanya selalu memberikan dukungan dan mereka mengatakan kepada dirinya supaya hobinya terus dilanjutkan sampai menjadi sosok atlet yang membanggakan.

Dari awal yang bermula hobi dan selanjutnya Ia pun menjadi profesional dan dengan kerja keras juga pengorbanan yang ia lakukan ia pun akhirnya memperoleh Puncak kemenangan menjadi putri sepak bola dunia dan meraih Ballon d’Or di tahun ini.

Alexia pada mulanya sempat membela CE Sabadell dan selanjutnya di tahun 2005 dirinya pindah ke Barcelona akan tetapi pada mulanya ia terlebih dahulu membela klub Rival yaitu Espanyol selama dua musim sampai tahun 2011 dan selanjutnya ia pindah ke Levante dan pada tahun 2012, ia resmi mengenakan seragam kebesaran Barcelona sampai sekarang.

Diketahui Jalan karir pesepakbola Alexia tampil paling banyak di Barcelona, iya diketahui tampil sebanyak 371 dan membuat gol sebanyak 154 Joule sehingga dirinya termasuk pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah dan selanjutnya untuk Timnas Spanyol alexia mempunyai Caps terbanyak dengan 92 kali laga dan membuat 22 gol.

Fans Barcelona semenjak kecil tersebut bisa mewujudkan seluruh cita-cita dimana pada hari ini di Paris ia menyabet gelar Ballon d’Or feminin 2021 sehingga menjadikan dirinya sebagai pemain Putri pertama Spanyol yang mendapatkan gelar tersebut dan hal ini menjadi gelar keduanya setelah di bulan Agustus yang lalu ia mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik UEFA 2001.

  • Bagikan