Solusi Kartu ATM BCA Diblokir Akibat Belum Ganti Ke Chip

  • Bagikan
Solusi Kartu ATM BCA Diblokir
Solusi Kartu ATM BCA Diblokir

HARIAN.ID – Solusi Kartu ATM BCA Diblokir Akibat Belum Ganti Ke ChipBagi kalian semua yang saat ini menjadi nasabah pemegang kartu ATM debit magnetic stripe maka sangat recommended untuk secepatnya mengganti menjadi kartu ATM berbasis chip dikarenakan bisa diblokir. Namun bagi kalian yang menggunakan kartu ATM baik BCA BRI sampai BNI dan selanjutnya kartu ATM BCA diblokir akibat belum ganti ke chip maka bisa mengikuti tutorial yang kami bagikan pada hari ini.

Solusi kartu ATM BCA diblokir akibat belum ganti chip sebetulnya tidak sulit untuk kalian lakukan dikarenakan pemberitahuan untuk mengganti kartu ATM debit magnetic stripe menuju kartu ATM berbasis chip sudah diinformasikan oleh pihak bank dimana penukaran batas waktunya sampai 30 November 2021 yang lalu.

Solusi Kartu ATM BCA Diblokir Akibat Belum Ganti Ke Chip

Menurut Hera F haryn selaku Executive Vice President sekretariat dan corporate communication BCA apabila seluruh nasabah yang belum menukarkan kartu ATM magnetic stripe sampai melewati batasnya yaitu 30 November kemarin maka kartunya akan secara otomatis terblokir sampai mereka akhirnya mengganti menjadi kartu ATM BCA berbasis chip.

Akan tetapi untuk proses penggantian kartu dipastikan tetap berlangsung baik melalui cabang BCA ataupun CS digital dan hal ini menjadi solusi yang diberikan oleh pihak bank BCA kepada seluruh nasabah yaitu mereka bisa mengganti kartu melalui cabang BCA terdekat atau melalui CS digital.

Selanjutnya Bank BCA sudah melakukan sosialisasi terkait pergantian kartu melalui beberapa media sosial melalui media massa sampai SMS supaya para pelanggan bisa nyaman ketika mereka akan mengambil uang tidak otomatis diblokir.

Cara mengganti kartu ATM BCA magnetic stripe ke ke kartu chip

Berikut ini adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk mengganti kartu ATM lama ke kartu ATM BCA baru di antaranya adalah sebagai berikut:

Melalui BCA mobile

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengganti kartu lama ke kartu baru terutama para pengguna Bank BCA yaitu kalian bisa melalui BCA mobile dimana nasabah bisa dengan mudah melakukan pergantian Kartu Debit BCA selanjutnya kartu nasabah akan dikirimkan ke alamat pilihan nasabah ataupun dikirimkan ke cabang yang terdekat.

Melalui CS digital

CS digital merupakan layanan customer service bagi semua nasabah bank BCA yang ingin melakukan transaksi perbankan dalam 1 mesin digital secara self service cabang ataupun lokasi yang ditentukan.

Nasabah bisa dengan mudah melakukan pergantian Kartu Debit BCA di mesin CS digital dan kartu chip akan langsung diterbitkan dengan persyaratan hanya membawa e-ktp dan untuk informasi lebih lanjutnya kalian bisa membaca terkait lokasi CS digital di web berikut ini: https://www.bca.co.id/id/lokasi-bca/CS-Digital

Halo BCA

Untuk mengganti kartu lama BCA menjadi kartu baru dengan metode chip, kalian bisa menggantinya melalui Halo BCA via aplikasi Halo BCA atau menelpon ke nomor 1500888.

  • Bagikan