Fadel Muhammad Minta Sri Mulyani Dipecat Ternyata Utang BLBI Rp136 Miliar

  • Bagikan
Fadel Muhammad
Fadel Muhammad

HARIAN.ID – Fadel Muhammad Minta Sri Mulyani Dipecat Ternyata Utang BLBI Rp136 MiliarPerseteruan dan kehebohan antara wakil ketua umum MPR ya itu Fadel Muhammad dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, sampai saat ini terus bergulir dan Malah semakin memanas. Para pimpinan MPR ternyata merasakan apabila Menteri Keuangan tidak bisa menghargai instansi MPR dikarenakan sering melakukan pembatalan rapat dan selanjutnya sering menurunkan anggaran lembaga negara tersebut. Malahan Fadel Muhammad berharap supaya Presiden Jokowi memecat Sri Mulyani akibat ulahnya tersebut.

Fadel Muhammad selaku wakil ketua MPR adalah sosok pimpinan yang saat ini lantang melakukan penyerangan kepada Sri Mulyani untuk dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan malahan dalam beberapa kesempatan, ia meminta supaya Sri Mulyani secepatnya diberhentikan dari jabatannya saat ini.

Fadel Muhammad Minta Sri Mulyani Dipecat Ternyata Utang BLBI Rp136 Miliar

Kisruh tersebut memantik perhatian dari para kalangan netizen di media sosial dan juga para pemerhati politik yang ternyata hampir kebanyakan dari netizen lebih memberikan dukungan kepada Sri Mulyani ketimbang Fadel Muhammad. Pasalnya diketahui apabila wakil ketua umum MPR ternyata mempunyai utang blbi yang sampai saat ini belum dilunasi.

Sebut saja pegiat media sosial yaitu Denny Siregar mengatakan apabila Fadel Muhammad sampai saat ini mempunyai utang bantuan likuiditas Bank Indonesia Rp 136 miliar yang sampai saat ini belum dia bayar sehingga tidak usah membuat kisruh dengan meminta presiden memecat Sri Mulyani akan tetapi lebih fokus untuk membayar utang blbi.

“Kepada bapak Fadel Muhammad, saya himbau mending Anda fokus bayar hutang blbi ke negara Rp 136 miliar apabila hutang anda sudah dibayar maka boleh deh anda marah-marah,” tegas denny Siregar melalui akun twitternya @dennysiregar7

Seperti diketahui dari data kementerian keuangan untuk bulan Desember 2020, apabila Fadel Muhammad ternyata tercatat masih mempunyai utang blbi dengan nilai yang sangat besar yaitu Rp136,43 miliar atas kepemilikan dirinya pada bank Intan.

Selanjutnya padel diketahui pernah menjadi salah satu pemegang saham dari bank Intan akan tetapi kemudian dilikuidasi dan sampai sekarang utang dirinya kepada blbi dikabarkan masih belum terbayarkan.

Cerita perseteruan padel Muhammad dan Sri Mulyani yaitu ketika pada merasa kesal pada Sri Mulyani dikarenakan anggaran MPR yang terus menurun gimana dikabarkan anggaran MPR terkena refocusing dan realokasi sebagai bentuk burden sharing karena adanya pandemi covid 19 dimana anggaran MPR yang tadinya Rp603,67 miliar turun menjadi Rp576,12 miliar.

Selanjutnya alasan Sri Mulyani Kenapa dirinya menurunkan anggaran MPR dikarenakan dilakukan seluruh Kementerian atau lembaga sebanyak 4 kali dengan tujuan untuk membantu penanganan covid 19 dikarenakan saat itu sangat tinggi dan selanjutnya uang digunakan untuk membantu rakyat miskin yang terdampak wabah

Apabila menanggapi perseteruan antara Fadel dan Sri Mulyani, ternyata hampir kebanyakan netizen di media sosial lebih memberikan dukungan kepada Sri Mulyani apalagi pengurangan keuangan mPR bertujuan sangat baik yaitu untuk membantu penanganan covid 19 dan juga dibagikan kepada masyarakat miskin yang memang membutuhkan dan terdampak dari wabah yang sampai saat ini masih ada di Indonesia.

  • Bagikan