4 Tips Terhindar Dari Varian Omicron Saat Nataru

  • Bagikan
Varian Omicron
Varian Omicron

HARIAN.ID – 4 Tips Terhindar Dari Varian Omicron Saat Nataru Pemerintah Indonesia kembali akan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 3 ketika nataru yaitu Natal dan tahun baru 2022. PPKM level 3 dipastikan akan dilakukan yaitu mulai tanggal 24 Desember sampai tanggal Januari 2022 demi meminimalisir banyaknya masyarakat yang terkena dampak covid 19 dan juga terhindar dari varian omicron disaat nataru.

Seperti diketahui apabila dunia saat ini tengah Dihebohkan dengan varian covid-19 terbaru bernama varian omicron yaitu salah satu perubahan dari wabah Corona ya memang masih terus mengancam masyarakat yang ada di dunia termasuk di Indonesia sehingga tidak salah jika Pemerintah terus melakukan upaya agar varian omicron tidak masuk ke Indonesia.

Dengan adanya PPKM level 3 maka diharapkan supaya penyebaran covid-19 terutama di saat Natal dan tahun baru tidak menjadi lonjakan yang sangat parah di mana pemerintah membatasi mobilitas masyarakat dan juga memberlakukan peraturan khusus di saat nataru dan pastinya hal ini harus diperhatikan oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia.

Menurut dr Tonang Dwi Ardyanto selaku Wakil Direktur Pendidikan dan Penelitian sekaligus Jubir Satgas Covid-19 RS UNS Solo apabila masyarakat harus sebisa mungkin menghindari bepergian jika tidak ada kepentingan yang memang mendesak dan selanjutnya harus sadar apabila virus Corona sampai saat ini masih terus menyebar di sekitar kita dan jangan sampai menyepelekan masalah tersebut.

4 Tips Terhindar Dari Varian Omicron Saat Nataru

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan Bagi anda yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru di penghujung tahun supaya terhindar dari varian virus Corona Omicron.

Mentaati proses

Apabila disaat natal dan Tahun Baru anda terpaksa harus melakukan perjalanan di saat pandemi covid 19 maka hamster dan mentaati proses yaitu protokol kesehatan dimana untuk varian virus terbaru ini tidak akan menginfeksi jika tidak masuk ke dalam tubuh sehingga proses sangat penting.

Protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker selanjutnya mencuci tangan dan tetap menjaga jarak aman agar terhindar dari penyebaran Penyakit ini.

Melakukan vaksinasi

Apabila anda belum melakukan vaksinasi sama sekali maka sangat direkomendasikan untuk melakukan vaksinasi sehingga Anda akan terjaga saat bepergian dimana Dengan vaksinasi tersebut tubuh akan melawan terhadap benda asing yang masuk ke dalam tubuh salah satunya virus Corona.

Meminimalisir jumlah orang

Apabila Anda ingin berpergian di saat Natal dan Tahun Baru maka harus berangkat dengan jumlah orang yang tidak banyak dikarenakan dengan meminimalisir jumlah orang hal ini bisa menghindari dari paparan covid 19.

Sangat recommended apabila akan bepergian, maka bepergianlah sendiri dan tidak harus bersama orang rumah namun jika memang hal tersebut terjadi maka silakan untuk tidak banyak orang.

Tes bukan jaminan

Tes covid-19 adalah salah satu upaya dalam melakukan pencegahan penularan covid 19 akan tetapi ternyata hal tersebut bukanlah jaminan bisa terhindar sehingga masyarakat jangan sampai lengah dengan hasil tes negatif yang telah dilakukan.

  • Bagikan