Biografi Idang Rasjidi Musisi Senior Yang Wafat Hari ini

  • Bagikan
Biografi Idang Rasjidi
Biografi Idang Rasjidi

HARIAN.ID – Biografi Idang Rasjidi Musisi Senior Yang Wafat Hari ini Dunia hiburan saat ini tengah berduka dikarenakan musisi senior di jalur musik jazz Indonesia yaitu Idang rasjidi dikabarkan telah meninggal dunia pada hari sabtu 4 Desember 2021. Wafatnya sang musisi senior ini langsung menjadi perbincangan netizen dan trending Google ikan akan diketahui semasa hidup, almarhum adalah seorang musisi Jazz yang sangat terkenal dan sudah Malang melintang di dunia hiburan.

Idang rasjidi merupakan sosok senior dalam musik jazz di tanah air dimana beliau wafat pada hari Sabtu kemarin dan meninggal di Rumah Sakit Azra Bogor sekitar jam 23.35 WIB dan kabar tersebut pastinya langsung membuat heboh para pecinta musik jazz di tanah air dikarenakan semasa hidup, almarhum selalu tampil dalam berbagai event dan menghibur para pecinta musik jazz.

Pertama kali kabar duka meninggalnya Idang rasjidi disampaikan oleh Putra kandungnya yaitu shadu rasjidi melalui akun instagram resmi nya dan dalam postingan disebutkan apabila Ayahanda tercinta yang mempunyai nama lengkap Chaidar Idang Rasjidi telah pulang ke Rahmatullah pada jam 23.35 di RS Azra Bogor.

Dalam Akun tersebut dirinya meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan dan juga meminta maaf atas semua kesalahan yang telah dilakukan semasa hidup oleh Ayahanda tercinta dan Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT.

Biografi Idang rasjidi

Sebelumnya Idang rasjidi sempat menjalani sejumlah operasi terutama operasi amputasi ketika berjuang melawan penyakitnya. Malahan putra almarhum sebelum meninggal sempat membuat status apabila dirinya bersyukur dikarenakan proses operasi kepada sang ayah berjalan dengan lancar dan terlihat status tersebut sangat bahagia.

Akan tetapi ternyata, takdir berkehendak lain dikarenakan an-najah telah meninggal dunia.

Berbicara tentang profil atau biografi Idang rasjidi bagi para pecinta musik jazz pastilah sudah sangat mengenal sosok almarhum dimana beliau merupakan seorang musisi ternama di bidang musik jazz Indonesia yang lahir pada tanggal 26 April 1958 di daerah Pangkalpinang Bangka Belitung.

Idang rasjidi sangat terkenal mempunyai kemampuan dalam memainkan alat musik piano dania diketahui memainkan piano sebagai suara 1 dan dengan vokalnya sendiri sebagai suara kedua yang berbagai alat musik diantaranya perkusi trombone sampai trompet.

Untuk masalah karir Idang rasjidi dalam dunia musik tanah air yaitu diawali dengan pertemuannya dengan Abadi soesman yang juga seorang musisi terkenal dan selanjutnya mengajak dirinya bergabung bersama TVRI melalui sebuah acara dan saat itu ia bermain sebagai basis.

Akan tetapi beberapa waktu selanjutnya almarhum dipercaya menjadi keyboardist untuk musik Abadi semen Abadi dan semenjak itulah dirinya dikenal sebagai seorang pianis musik jazz sampai sekarang ini dan untuk Puncak kesuksesan sang musisi yaitu disaat dirinya bergabung dengan The Djakarta All Star.

Grup ini dibentuk oleh Kiboud Maulana yang didalamnya terdiri dari 6 musisi jazz Indonesia diantaranya adalah: Kiboud Maulana, Idang Rasjidi, Embong Rahardjo, Cendi Luntungan, Jeffry, dan Adjie Rao. Bersama group tersebut almarhum tampil pada beberapa panggung internasional diantaranya adalah di negara belanda melalui sebuah event North Sea Jazz Festival.

Selanjutnya almarhum sempat membentuk grup latin fusion Jazz bersama cendi luntungan dan yang Manusama dimana grup trigonia tersebut tidak kalah bagusnya dengan The Djakarta All Star sehingga bisa membawa dirinya melakukan konser tunggal di negara Malaysia.

Album studio almarhum Idang rasjidi

Berikut adalah beberapa album yang pernah dirilis oleh mendiang Semasa Hidup Yang pastinya sangat dikenang oleh para pecinta musik jazz di Indonesia diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Heaven and Earth (1996)
  2. Jazzy Christmas (Victoriuos) – bersama Margie Segers (2004)
  3. Live at For Seassons (Victorious) (2005)
  4. Sound Of Hope (2008)
  5. Sound Of Truth (2009)
  • Bagikan