Pemuda Pancasila Demo di Depan Gedung DPRD Depok

  • Bagikan
Pemuda Pancasila
Pemuda Pancasila

HARIAN.ID – Pemuda Pancasila Demo di Depan Gedung DPRD Depok Aksi demo kembali hadir dimana untuk sekarang ini dilakukan oleh Sejumlah massa yang berasal dari organisasi pemuda pancasila dimana mereka menggelar aksi unjuk rasa tepat di depan kantor DPRD Depok dan selanjutnya ormas PP meminta supaya junimart Girsang dicopot dari DPR akibat pernyataannya yang dianggap sangat tidak baik.

Ormas Pemuda Pancasila melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Depok dan mereka meminta kepada pimpinan DPRD supaya bisa memecat anggota DPR RI dari Fraksi PDIP yaitu junimart Girsang akibat pernyataan dirinya yang mengundang kontroversi yaitu menyuruh membubarkan ormas Pemuda Pancasila dan selanjutnya disamakan dengan FPI.

Trisno NKP selaku Ketua Majelis pimpinan cabang Pemuda Pancasila Kota Depok menegaskan kepada awak media apabila yang diucapkan oleh junimart Girsang sudah melukai perasaan Pemuda Pancasila walaupun sebetulnya politisi PDIP Perjuangan tersebut sudah meminta maaf atas pernyataannya yaitu meminta supaya Kemendagri mencabut izin ormas Pemuda Pancasila dikarenakan sudah meresahkan.

Pemuda Pancasila Demo di Depan Gedung DPRD Depok

Menurut Trisno NKP apabila sosok politisi PDIP Perjuangan ini jika pernyataannya sudah keliru dikarenakan bukan organisasi yang salah akan tetapi oknum Pemuda yang bersalah dan dipastikan mereka memberikan sanksi pada siapapun oknum PP yang menyalahi aturan terutama masalah legislatif legislator dan instansi.

Pemuda Pancasila
Pemuda Pancasila

Perwakilan massa pemuda Pancasila selanjutnya menyatakan beberapa tuntutan MPC Pemuda Pancasila Depok diantaranya adalah:

  1. Pemuda Pancasila menuntut junimart Girsang agar secepatnya melakukan klarifikasi terkait pernyataannya dan menyampaikan maaf kepada sekretariat MPM Pemuda Pancasila dengan melakukan konferensi pers pada media nasional
  2. Selanjutnya menuntut kepada DPP PDIP supaya memecat Juni markisa dari partainya dan dari DPR RI
  3. Menyampaikan amanat surat pernyataan sikap Pemuda Pancasila untuk disampaikan ke dewan pimpinan pusat dan fraksi DPR PDIP.
  4. Apabila waktu setelah tanggal aksi tersebut realisasinya belum terlaksana dalam menyikapi dan Menindaklanjuti sampai kepada DPP PDIP Perjuangan maka Pemuda Pancasila akan kembali melakukan aksi yang lebih besar untuk menyikapi hal tersebut.

Di lain tempat masa aksi Pemuda Pancasila Depok sebelumnya sudah beraudiensi dengan perwakilan anggota DPRD Depok di mana Ketua Fraksi PDIP Perjuangan DPRD kota Depok yaitu ikravany Hilman menjelaskan jika pihaknya akan menyampaikan surat tuntutan dari masa Pemuda Pancasila Depok kepada fraksi PDI Perjuangan DPR RI dan dirinya sangat menghargai hak konstitusi warga dalam menyampaikan aspirasi.

Aksi demo yang dilakukan oleh pemuda pancasila dalam tuntutannya yang kami tulis di atas tidak berlangsung lama yaitu hanya 1 jam dan selanjutnya mereka membubarkan diri dengan tertib dan aman.

  • Bagikan