Cara Cek Penerima BPUM Rp 1,2 Juta

  • Bagikan
Cara Cek Penerima BPUM
Cara Cek Penerima BPUM

HARIAN.ID – Cara Cek Penerima BPUM Rp 1,2 Juta Pemerintah Indonesia melalui Kementerian koperasi dan usaha kecil dan menengah dikabarkan dalam waktu dekat ini akan kembali menyalurkan bantuan langsung tunai usaha mikro kecil dan menengah atau BLT UMKM dan biasa oleh masyarakat disebut sebagai bantuan produktif usaha mikro atau BPUM dan dipastikan bagi kalian yang memang ingin mengetahui bisa melakukan Cara Cek Penerima BPUM Rp 1,2 Juta yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Cara Cek Penerima BPUM Rp 1,2 Juta tidaklah sulit untuk anda lakukan dan dipastikan sangat mudah dimana bantuan produktif usaha mikro akan hadir di bulan Desember 2021 dan selanjutnya BLT UMKM untuk kali ini yaitu sebesar 1,2 Juta yang nantinya akan diberikan kepada para pengusaha UMKM yang memang berdampak wabah virus Corona covid 19.

Seperti diketahui apabila BLT UMKM diberikan kepada 12,8 juta pelaku UMKM yang ada di Indonesia tersebar dari semua provinsi dimana nantinya uang tersebut diberikan untuk modal usaha yang dilakukan oleh si penerima.

Menurut kepala bagian Hubungan Masyarakat kementerian Koperasi UKM yaitu Anang Rahman apabila batas waktu pencairan BPUM sampai akhir Desember 2021 sehingga bagi Anda yang belum melakukan pengecekan maka haruslah dicek terlebih dahulu Apakah mendapatkan atau tidak.

Cara Cek Penerima BPUM Rp 1,2 Juta

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pengecekan Apakah anda termasuk orang yang bisa menerima bantuan BPUM bagi UMKM atau tidak.

Cara Cek Penerima BPUM di e-form BRI

Anda bisa mencoba melakukan cara berikut ini yang memang banyak digunakan yaitu melalui e-form BRI dan untuk sarannya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan Buka website: https://eform.bri.co.id/bpum
  2. Selanjutnya silakan masukkan nomor NIK yang ada pada KTP anda
  3. Selanjutnya silakan masukkan kode verifikasi yang muncul di bagian layar selanjutnya pilih proses inkuiri dan nantinya akan muncul pemberitahuan Apakah anda terdaftar atau tidak sebagai penerima BPUM di tahun ini
  4. Bagi kalian yang memang terdaftar sebagai penerima dana tersebut maka diharapkan secepatnya untuk mencairkan ke kantor BRI atau Bank BNI terdekat yaitu paling lambat tanggal 31 Desember 2021 dan selanjutnya bagi kalian yang sudah menerima di bulan penyaluran sebelumnya maka tidak perlu melakukan pengecekan dikarenakan pelaku UMKM hanya menerima bantuan 1 kali dalam 1 tahun.

Cara Cek Penerima BPUM Dinas PPKUMK DKI Jakarta

Bagi kalian warga DKI Jakarta yang ingin melakukan pengecekan Maka sangat recommended melakukan pengecekan melalui link berikut: http://bpum.bidukm.masuk.web.id/cek_bpum.php dimana link tersebut dibuat dinas perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM milik pemerintah Provinsi DKI Jakarta danau caranya sangat mudah yaitu mirip dengan melakukan pengecekan di BRI.

Selanjutnya untuk pengambilan uang tetap sama yaitu Anda tinggal mengambil uang BPUM paling lambat sebelum 31 Desember 2021 akan tetapi untuk kali ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat di DKI Jakarta saja ketika melakukan pengecekan pada website tersebut.

  • Bagikan