Mantan Wakil Kepala Densus 88 Diangkat Menteri Erick Thohir Jadi Komisaris RNI

  • Bagikan
Erick Thohir
Erick Thohir

HARIAN.ID – Mantan Wakil Kepala Densus 88 Diangkat Menteri Erick Thohir Jadi Komisaris RNI Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara Belum lama ini resmi mengangkat Budiono Sandi menjadi komisaris PT Rajawali nusantara Indonesia atau RNI dimana diketahui apabila sosok Budiono Sandi adalah mantan Wakil Kepala Densus 88 sehingga hal ini menjadi perbincangan netizen dan pemberitaan media online.

Budiono Sandi mantan wakil Kepala Densus 88 resmi diangkat oleh menteri Erick Thohir menjadi komisaris RNI dan untuk penetapan terkait pengangkatan dirinya ditandai dengan penyerahan surat keputusan Menteri BUMN dengan nomor SK-390/MBU/12/2021 yaitu tentang pengangkatan anggota dewan komisaris tertanggal 6 Desember 2021.

Selanjutnya diketahui apabila sosok Budiono Sandi adalah purnawirawan Polri yang memang mempunyai pengalaman panjang pada bidang penanggulangan terorisme selanjutnya diketahui apabila dirinya pernah menjadi wakil kepala Densus 88.

Mantan Wakil Kepala Densus 88 Diangkat Menteri Erick Thohir Jadi Komisaris RNI

Arief Prasetyo Adi selaku Direktur Utama RNI menjelaskan apabila perubahan dewan komisaris sudah sangat sejalan dengan harapan menteri BUMN supaya adanya transformasi di tubuh BUMN pangan terus terjadi dan selanjutnya berikan dampak hasil yang bagus.

Erick Thohir
Erick Thohir

Selanjutnya dengan adanya susunan dewan komisaris terbaru arik memastikan apabila RNI bersama BUMN Cluster pangan sudah sangat siap untuk meningkatkan masalah kinerja dengan tujuan memperkuat ketahanan pangan di Indonesia dan juga Mereka ingin memberikan kontribusi yang bagus melalui ketersediaan sampai keterjangkuan pangan.

“Kita sudah siap untuk meningkatkan kinerja dan turut serta berkontribusi memperkuat ketahanan pangan nasional dengan ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan sampai kesinambungan pangan nasional,” tegas Arif kepada awak media.

Selanjutnya diketahui apabila sosok Budiono sebelum pensiun dari POLRI ia sempat menjabat sebagai Deputi penindakan dan pembinaan kemampuan Badan Nasional penanggulangan terorisme atau dikenal BNPT dan selanjutnya Jenderal bintang dua tersebut adalah lulusan Akademi Kepolisian pada tahun 1987 yang sangat aktif mengembangkan bakat di bidang intelijen.

Selanjutnya dirinya sudah mengalami penugasan di berbagai negara dan berbagai wilayah di Indonesia dengan berbagai posisi pada struktur Kepolisian sebut saja jabatannya di kepolisian diantaranya direktur Intel Polda Metro Jaya pada tahun 2011 dan selanjutnya pada tahun 2012-2013 boediono menjabat sebagai wakil kepala Densus 88 anti teror.

Selanjutnya dirinya sempat menjadi direktur kerjasama bilateral BNPT pada tahun 2013 sampai 2018 dan menjadi Deputi penindakan dan pembinaan kemampuan BNPT sampai tahun 2021.

Susunan dewan komisaris RNI

Berikut ini adalah susunan lengkap dewan komisaris perusahaan rni yang resmi disetujui oleh menteri BUMN Erick Thohir.

  1. Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Bayu Krisnamurthi
  2. Komisaris Independen: Arie Sujito
  3. Komisaris Independen: Marsudi Wahyu Kisworo
  4. Komisaris: Abdi Mustakim
  5. Komisaris: Abdul Rochim
  6. Komisaris: Himawan Arief Sugoto
  7. Komisaris: Budiono Sandi
  • Bagikan