Novel Baswedan Resmi Dilantik Jadi ASN Polri

  • Bagikan
Novel Baswedan ASN POLRI
Novel Baswedan ASN POLRI

HARIAN.ID – Novel Baswedan Resmi Dilantik Jadi ASN Polri Polemik pengangkatan Kapolri kepada novel Baswedan dan 43 mantan pegawai KPK untuk menjadi di ASN Polri ternyata sampai saat ini masih terus berlangsung. Ada yang pro dan juga ada yang kontra terkait masalah tersebut, akan tetapi sepertinya pihak kepolisian mempunyai alasan tertentu dan oleh karena itu tidak salah apabila pada hari ini novel Baswedan resmi dilantik jadi ASN Polri dan secara langsung pelantikan tersebut dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri resmi melantik novel Baswedan jadi ASN Polri di mana bukan hanya novel saja yang dilantik oleh Kapolri akan tetapi ada 43 mantan pegawai KPK yang juga dilantik menjadi ASN Polri dan mereka dilantik bertempat di gedung rupatama Mabes Polri yang ada di Jakarta Selatan.

Novel Baswedan Resmi Dilantik Jadi ASN Polri

Menurut Kapolri apabila pihak kepolisian resmi melantik novel Baswedan dan 43 mantan pegawai KPK tersebut sudah sesuai dengan nomor induk pegawai tertanggal 1 Januari 2021, sehingga mereka resmi menjadi pegawai negeri sipil Polri yaitu pada hari Kamis 9 Desember 2021.

Selanjutnya Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kesempatan mengucapkan selamat atas bergabungnya 44 mantan pegawai KPK dan ia meminta kepada mereka supaya bisa memperkuat pemberantasan korupsi terutama jajaran organisasi Polri dalam rangka memperkuat komitmen dan kebijakan iklim budaya ekosistem dalam pemberantasan tindak pidana korupsi sejalan dengan arahan presiden saat pelaksanaan hari anti korupsi sedunia.

Selanjutnya menurut Sigit, dirinya sangat berharap kepada novel Baswedan dan kawan-kawan supaya bisa mengubah cara pandang Polri dalam melakukan pemberantasan korupsi yaitu bisa menjadi pendamping pencegahan penangkalan dan membantu melakukan kerjasama hubungan internal selanjutnya recovery aset dan selanjutnya untuk kedepannya menurut Sigit mereka sedang melakukan perubahan Direktorat tindak pidana korupsi.

Seperti diketahui apabila sebanyak 57 mantan pegawai KPK resmi diberhentikan karena tidak lulus tes wawasan kebangsaan dimana sebanyak 44 orang menyatakan menerima tawaran menjadi ASN Polri akan tetapi sebanyak 12 orang mantan pegawai KPK menolak tawaran yang diberikan oleh Polri.

Sebelumnya pihak Kepolisian dari pengakuan Polri sebelum resmi mereka melati apabila 44 mantan pegawai KPK yang sudah mengikuti uji kompetensi untuk menjadi ASN tinggal menunggu nomor induk kepegawaian dan selanjutnya Polri melakukan koordinasi dengan pihak BKN untuk menetapkan nomor induk kepegawaian bagi mereka.

Menurut Brigjen Rusdi Hartono apabila Polri sudah mempersiapkan pelantikan 44 mantan pegawai KPK untuk menjadi ASN Polri terutama di lingkungan korps Bhayangkara apabila mereka sudah mempunyai nomor induk kepegawaian akan tetapi Rusdi belum memberikan rincian Kapan waktu pelantikan tersebut.

Ternyata setelah dilakukan beberapa uji material dan uji kompetensi untuk menjadi ASN Polri, novel Baswedan dan kawan-kawan akhirnya resmi diangkat menjadi ASN Polri langsung oleh kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada hari ini kamis 9 Desember 2021 dan diharapkan mereka mempunyai kinerja yang bagus terutama untuk masalah memberantas korupsi di Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *