Oded M Danial Wali Kota Bandung Meninggal Saat Khutbah Jumat

  • Bagikan
Oded M Danial Wafat IGinfobdgcom
Oded M Danial Wafat IGinfobdgcom

HARIAN.ID – Oded M Danial Wali Kota Bandung Meninggal Saat Khutbah Jumat Innalillahi wainnailaihi rojiun, kabar duka datangnya dari Bandung dimana Walikota Bandung yaitu oded m danial dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, jumat 10 Desember 2021. Kabar meninggalnya sang Walikota Bandung tersebut langsung menjadi perbincangan warganet apalagi diketahui jika walikota Bandung tersebut wafat Akibat serangan jantung dan meninggal dunia saat khutbah Jumat.

Berita meninggalnya Walikota Bandung yaitu oded m danial ternyata langsung menjadi viral dan meninggalkan luka mendalam bagi warga Kota Bandung dan juga masyarakat di Indonesia dikarenakan sosok almarhum bukan hanya tampil maksimal memimpin kota Bandung akan tetapi almarhum pintar dalam berdakwah.

Dari informasi yang berhasil kami rangkum kronologi meninggalnya oded m danial dikabarkan meninggal mendadak di mana ia terjatuh ketika akan mengisi khutbah Jumat di Masjid Raya Mujahidin yang ada di jalan Sancang nomor 6 Bandung.

Oded M Danial Wali Kota Bandung Meninggal Saat Khutbah Jumat

Selanjutnya setelah jatuh pingsan beberapa jamaah membawa Wali Kota Bandung ke Rumah Sakit Muhammadiyah yang ada di kota Bandung dan selanjutnya mendapatkan perawatan intensif dari kedokteran akan tetapi walikota oded tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Berbicara tentang profil dan biodata Walikota Bandung yaitu almarhum oded m danial, beliau lahir pada tanggal 15 November 1962 di Tasikmalaya dan selanjutnya menghabiskan masa kecil sampai remaja di kota tersebut di masa remaja walikota oded melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas Pasundan tepatnya di tahun 2014 sampai tahun 2017.

Sebelum dirinya menjabat sebagai walikota Bandung, almarhum adalah wakil walikota Bandung yang dahulu kala berpasangan dengan Ridwan Kamil dania di dunia politik pernah terpilih sebagai anggota DPRD kota Bandung untuk masa jabatan 2004 2008 dan selanjutnya iya sempat menjadi Ketua Fraksi PKS di DPRD kota Bandung untuk masa jabatan 2008 sampai 2013.

Karir almarhum memang sangat Gemilang ia pernah menduduki jabatan sebagai Ketua Majelis pertimbangan daerah PKS kota Bandung masa jabatan tahun 2005 sampai 2010 dan menjadi ketua dewan pengurus daerah DPD PKS Kota Bandung untuk jabatan 2010 sampai 2015.

Oded m danial bukan hanya dikenal aktif di dunia politik akan tetapi beliau dikenal sebagai sosok yang aktif dalam berdakwah dikarenakan Ia suka mengunjungi masjid untuk salat berjamaah akan tetapi ketika dirinya pada hari ini akan mengisi khutbah Jumat harus meninggal dunia yang diduga kuat mengalami serangan jantung.

Almarhum Wali Kota Bandung meninggalkan Seorang Istri bernama Siti muntamah dan 7 orang putri di antaranya bernama Nurul Syifa, Zulfa Annida, Shofura Istifa, Aisyah Nurrahmah, Mufidah Ramadhanti, Fatimah Azzahra, dan Khadijah Qonita Aulia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *