Rachel Vennya Dihukum Ringan Langsung Dicibir Netizen

  • Bagikan
Rachel Vennya
Rachel Vennya

HARIAN.ID – Rachel Vennya Dihukum Ringan Langsung Dicibir Netizen Rachel vennya saat ini menjadi trending dikarenakan Belum lama ini keputusan majelis hakim PN Tangerang yang berlangsung pada hari Jumat 10 Desember ternyata memvonis ringan sang artis tersebut hanya dikarenakan sikapnya yang sopan dan juga Koperasi di saat dirinya menjalani proses hukum. Namun ternyata keputusan hakim tersebut langsung dicibir oleh netizen apalagi untuk kasus yang dilakukan oleh artis tersebut yaitu masalah pelanggaran aturan karantina covid-19.

Seperti diketahui apabila Rachel vennya dikabarkan sebelumnya melarikan diri saat dirinya harus dikarantina usai pergi dari luar negeri ke Indonesia dan selanjutnya ia dibantu oleh oknum TNI dan kasus ini sempat heboh beberapa minggu yang lalu. Di saat netizen sangat mengharapkan supaya artis ini mendapatkan hukuman yang setimpal, akan tetapi ternyata majelis hakim di Pengadilan Negeri Tangerang malah memberikan hukuman ringan pada sosok artis Rachel vennya hanya dikarenakan sikapnya yang sopan dan kooperatif dan hal ini membuat netizen geram.

Salah seorang netizen malah sempat membandingkan Bagaimana kasus yang dialami Rachel vennya dengan kasus seorang nenek beberapa waktu yang lalu gimana menurut netizen tersebut jika majelis hakim sudah tidak adil dikarenakan hanya karena sopan malah Atis ini diberi hukuman yang ringan berbeda dengan seorang nenek rentah yang bersimpuh di depan Hakim di karena dituduh mencuri kayu oleh pihak Perhutani harus dipenjara dengan hukuman yang lama.

Rachel Vennya Dihukum Ringan Langsung Dicibir Netizen

Netizen ini menegaskan apabila Uang sudah memihak keadilan di dunia ini maka para netizen akan menjadi saksi di hadapan Tuhan sebagai Hakim yang maha kuasa. Banyak sekali cibiran dari netizen yang menyindir Semua kasus yang ada di Indonesia harus diperbaiki kembali dan tidak hanya sekedar melihat dari sisi kesopanan seseorang apalagi kasus ini menjadi salah satu kasus yang tengah heboh.

Selanjutnya netizen mencibir terkait Rachel vennya yang ternyata dijadikan sebagai Duta karantina Indonesia 2022 padahal artis tersebut sudah melakukan kesalahan atas perbuatannya lari dari tanggung jawab saat dikarantina.

Seperti diketahui apabila artis Rachel vennya divonis hukuman percobaan selama 8 bulan dan tidak dipenjara sama sekali terkait kasus pelanggaran aturan karantina Covid-19 usai dirinya bersama-sama sang pacar dan manager lari dan tidak menjalani karantina setelah mereka pulang dari AS.

Selanjutnya dalam persidangan majelis hakim PN Tangerang mengizinkan kepada artis tersebut bersama kedua terdakwa yang lain untuk menjalani hukuman tanpa dipenjara dan dan artis ini bisa dipenjara selama 4 bulan apabila melakukan tindak pidana yang sama atau yang lain selama masa percobaan.

Artis ini dijatuhi hukuman percobaan selama kurang lebih 8 bulan dan jika dalam masa percobaan tersebut melakukan tindakan pidana maka akan dikenakan hukuman penjara 4 bulan dan juga mau bayar denda Rp50 juta dengan subsider kurungan 1 bulan penjara.

Hukuman pada Rachel vennya ternyata sama dijatuhkan kepada pacar dan manajernya yaitu Nauderer dan Maulida Khairunnisa dan mereka bertiga resmi terbukti melanggar pasal 93 junto pasal 9 ayat 1 UU Nomor 6 tahun 2018 tentang karantina kesehatan dan putusan ringan ini diambil Hakim dikarenakan artis tersebut dinilai sopan di saat persidangan dan saat dirinya melakukan proses hukum.

  • Bagikan