Pekan Depan DKI Jakarta Mulai Vaksinasi Covid Anak 6-11 Tahun

  • Bagikan
Vaksinasi Covid Anak IGaliya Sabrina Nasution
Vaksinasi Covid Anak IGaliya Sabrina Nasution

HARIAN.ID – Pekan Depan DKI Jakarta Mulai Vaksinasi Covid Anak 6-11 Tahun Pemprov DKI Jakarta belum lama ini memberikan informasi kepada awak media Apabila mereka akan menjadwalkan pemberian vaksinasi covid anak usia 6-11 tahun yang akan dimulai yaitu pekan depan dan selanjutnya hal ini supaya bisa menekan angka wabah virus Corona yang ada di DKI Jakarta dan juga sebagai langkah ah yang harus diambil dikarenakan anak sangat rentan terkena virus tersebut.

Pekan Depan DKI Jakarta Mulai Vaksinasi Covid Anak 6-11 Tahun diungkapkan oleh wakil gubernur DKI Jakarta yaitu Ahmad Riza Patria ketika dirinya ditemui di daerah Condet Jakarta Timur dan hal ini seperti dikutip dari media antara pada hari Minggu 12 Desember.

Pekan Depan DKI Jakarta Mulai Vaksinasi Covid Anak 6-11 Tahun

Menurut wakil gubernur apabila Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah mempersiapkan semuanya untuk melakukan vaksinasi massal kepada anak usia 6 sampai 11 tahun dan hal ini Dinas Kesehatan dikabarkan telah siap untuk melakukan kegiatan ini yaitu pada minggu depan dan selanjutnya Hanya tinggal menunggu regulasi dari pihak Kementerian Kesehatan saja.

Menurut Riza Patria apabila regulasi dari pihak pemerintah melalui Kementerian Kesehatan jika memang sudah dikeluarkan, maka pihaknya akan secepatnya melakukan pemberian vaksinasi covid-19 untuk anak diusia tersebut dan ia berharap semoga pekan depan hal ini bisa direalisasikan setelah munculnya regulasi.

Seperti diketahui sebelumnya apabila pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri Tito karnavian sudah memperbolehkan di beberapa daerah untuk mulai menerapkan vaksinasi virus Corona untuk anak usia 6 sampai 11 tahun mulai tanggal 24 Desember yang akan datang dan hal tersebut tertuang melalui instruksi Menteri Dalam Negeri dengan Nomor 66 tahun 2021.

Dalam inmendagri nomor 66 tahun 2021 yaitu terkait pencegahan dan penanggulangan virus Corona pada saat Natal dan tahun baru 2022 dan selanjutnya instruksi Menteri Dalam Negeri tersebut memberikan instruksi kepada kepala daerah selama masa Natal dan Tahun Baru dan bisa dilakukan pada saat tersebut Salah satunya yaitu melakukan vaksinasi pada anak.

Selanjutnya aturan tersebut menjelaskan apabila daerah yang bisa melakukan vaksinasi untuk anak harus terlebih dahulu memenuhi beberapa kriteria Salah satunya yaitu daerah telah mencapai target minimal 70% vaksinasi untuk dosis pertama dan selanjutnya minimal telah taksiran 60% untuk dosis pertama untuk kalangan Lanjut Usia.

Seperti diketahui apabila pemerintah Indonesia saat ini memang lebih fokus untuk mengejar paket vaksinasi pada usia diatas 11 tahun dan selanjutnya terlebih pada sasaran warga Lanjut Usia yang sampai saat ini masih rendah jika dibandingkan dengan kategori sasaran vaksinasi yang lain di Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *