Lyodra Jadi Best New Asian Artist Indonesia MAMA 2021

  • Bagikan
MAMA 2021 IGlyodraofficial
MAMA 2021 IGlyodraofficial

harian.id – Lyodra Jadi Best New Asian Artist Indonesia MAMA 2021 Lyodra Ginting sang penyanyi asal Indonesia belum lama ini mendapatkan penghargaan best new Asian artist Indonesia pada ajang mama 2021 dimana ajang Mnet Asian Music Awards menjadi salah satu ajang bergengsi yang diberikan bagi para penyanyi yang ada di Asia dan salah satunya artis Indonesia Lyodra bisa mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut jadi best new Asian artist Indonesia.

Lyodra Ginting Jadi best new Asian artist Indonesia mama 2021 memang sudah banyak diprediksi oleh para pecinta musik di dunia termasuk di Indonesia dimana ajang yang pertama kali diadakan pada tahun 1999 berawal dari penghargaan musik di Korea selatan selanjutnya merambah ke negeri yang lain diantaranya Makau selanjutnya Singapura dan menjadi ajang musik global terutama di wilayah Asia.

Kebahagiaan atas kemenangan yang didapatkan oleh Lyodra Ginting diungkapkan melalui beberapa apa akun media sosial miliknya seperti Instagram sampai Twitter @imlyodra di mana Iya langsung berterima kasih karena dapat berada dalam jajaran penyanyi dan juga musisi pop di Asia yang lain dan hal ini menjadi salah satu prestasi tertinggi yang ia dapatkan selama ini selain dari beberapa prestasi yang sudah ia peroleh.

Lyodra Jadi Best New Asian Artist Indonesia MAMA 2021

Seperti diketahui apabila perempuan kelahiran 21 Juni 2003 tersebut, lahir dengan nama Lyodra Margaretha Ginting dimas semasa kecil Lyodra sudah sangat suka menyanyi dan selanjutnya pada tanggal 11 Februari 2020 gadis asal Medan tersebut mempunyai bakat menyanyi yang memang sudah terlihat disaat dirinya berusia 2 tahun.

MAMA 2021 IGlyodraofficial
MAMA 2021 IGlyodraofficial

Selanjutnya di usianya memasuki 10 tahun, dirinya latihan vokal dengan Delta purba yang juga menjadi guru vokal dari beberapa penyanyi solo diantaranya Putri Ayu Silaen dan sebelumnya Lyodra sempat berpartisipasi dalam ajang Indonesia Mencari Bakat 4 di tahun 2014 akan tetapi dirinya harus tereliminasi di babak 6 besar.

Selanjutnya Lyodra berkompetisi dengan Nuca ya selanjutnya kembali menjadi Lawannya pada Indonesian Idol X dan Lyodra sempat menjadi pemenang pada kompetisi menyanyi Solo internasional khusus untuk anak 6 sampai 15 tahun bertajuk sanremo Junior pada tahun 2017 di kota sanremo negara Italia.

Selanjutnya saat itu, lyodra berhasil menjadi juara dan selanjutnya mengalahkan 22 peserta dari 18 negara setelah dirinya sukses membawakan lagu dengan judul Dear Dream yang dibawakan oleh Erwin dan Gita Gutawa.

Dirinya sempat mengikuti Indonesian Idol X di tahun 2019 dan ia sempat terkenal di saat membawakan lagu dari Lady Gaga yang berjudul I’ll Never Love Again dan sukses membawa pulang Golden tiket dan ketika dirinya memasuki final pada ajang Indonesian Idol X.

Dan selanjutnya Lyodra Ginting sukses menjadi juara pertama pada ajang tersebut sehingga ya aku sempat meliris album dan juga mendapatkan banyak penghargaan dan salah satunya yaitu mendapatkan best new Asian artist Indonesia pada ajang Mama 2021.

  • Bagikan