Fakta Haji Lulung Meninggal Yang Bikin Haru

  • Bagikan
Haji Lulung Meninggal
Haji Lulung Meninggal

HARIAN.ID – Fakta Haji Lulung Meninggal Yang Bikin Haru Kabar duka datangnya dari dunia politik Indonesia di mana haji Lulung alias Lulung lunggana alias Abraham lunggana telah meninggal dunia akibat penyakit jantung di RS Harapan Kita di Jakarta Barat pada hari Selasa 14 Desember dan meninggalnya diketahui yaitu sekitar jam 10 51 wIB. Wafatnya Haji Lulung Ternyata banyak membuat orang kehilangan baik netizen sampai para petinggi dan politikus malahan banyak dari pemerintah yang turut mengirimkan karangan Bunga salah satunya dari Presiden Jokowi sampai mantan Gubernur Ahok.

Ada beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang haji Lulung meninggal yang ternyata bikin haru banyak orang apalagi semasa hidup, politikus dari partai PPP tersebut dikenal sangat baik dan juga sangat aktif di berbagai kegiatan baik politik maupun di luar politik. Apalagi dirinya sangat dekat dengan sejumlah petinggi di Indonesia dan juga para politikus sehingga Hal inilah yang membuat banyak orang kehilangan dengan sosok abraham lunggana.

Pertama kali kabar meninggalnya Haji Lulung disampaikan oleh ketua partai DPP PPP yaitu Ahmad baidlowi atau biasa di sapa Awiek di mana politikus ini menuliskan dalam media sosialnya dengan tulisan innalillahi wa inna ilaihi rojiun kabar duka ketua DPW PPP DKI Jakarta abanda Haji Lulung meninggal dunia pada hari Selasa 14 Desember.

Fakta Haji Lulung meninggal

Haji Lulung adalah salah seorang tokoh politik yang sangat ternama terutama di DKI Jakarta banyak dari politikus muda yang ngefans pada sosok Haji Lulung untuk dunia politik apalagi dirinya dikenal sebagai politikus tanah air yang pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Untuk Dapil DKI Jakarta 3 semenjak tahun 2019 sampai tahun sekarang ini.

Sekarang Haji Lalu meninggal dunia dan meninggalkan 3 orang anak bernama Tirta lunggana selanjutnya Sutera Cendekia Gana Cipta dan Hawali Mughni Razan Rizki lunggana.

Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum atas meninggalnya sosok Haji Lulung yang telah membuat banyak netizen berduka.

Akibat serangan jantung

Haji Lulung meninggal dunia dikarenakan serangan jantung sehingga karir politiknya berhenti dan diketahui apabila almarhum pertama kali mengeluhkan mengalami nyeri di area dada yang selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Kita pada hari Jumat 3 Desember 2021.

Dimakamkan di hari yang sama

Setelah meninggal dunia pada hari Selasa sekitar jam 10, di hari yang sama yaitu Selasa sore 14 Desember abraham lunggana dimakamkan langsung bertempat di TPU Karet bivak dan hal tersebut dijelaskan oleh Sekjen DPP PPP kepada awak media.

Akan tetapi sebelum dimakamkan, almarhum ternyata disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka yang ada di Sukabumi Utara Kebon Jeruk Jakarta Barat dan terlihat banyak sekali karangan bunga dan para petinggi partai yang turut melayat terutama dari partai PPP di antaranya ketua umum Suharso Monoarfa dan Para pengurus.

Dibanjiri ucapan Bela sungkawa

Kabar duka wafatnya Haji dulu ternyata membuat banyak sekali tokoh politik memberikan ucapan Bela sungkawa dan hal ini tertulis dari beberapa akun media sosial dan juga ucapan kepada media dan beberapa politikus tersebut diantaranya adalah Gubernur DKI Anies Baswedan selanjutnya mantan Gubernur DKI Ahok alias Basuki Cahaya Purnama selanjutnya Fadli Zon sampai Budiman sudjatmiko.

Bukan hanya dari politikus saja yang turut berduka akan tetapi banyak ucapan Bela sungkawa datangnya dari netizen yang turut mendoakan supaya almarhum diterima iman Islam, diampuni segala dosa, dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *