Polisi Klaim Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Tidak Melanggar Aturan Karantina

  • Bagikan
Mulan Jameela
Mulan Jameela

HARIAN.ID – Polisi Klaim Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Tidak Melanggar Aturan Karantina Pemerintahan yang saat ini tengah heboh yaitu masalah karantina Mulan Jameela dan Dhani Ahmad bersama keluarga di saat mereka pulang dari negara Turki. Banyak dari netizen yang beranggapan jika mereka telah melanggar aturan karantina Namun ternyata polisi menyebut dan mengklaim jika mereka tidak melakukan pelanggaran karantina kesehatan sama sekali.

Seperti diketahui apabila Mulan Jameela dan Ahmad Dhani bersama keluarga pulang dari negara Turki ke Indonesia dan selanjutnya menimbulkan polemik di kalangan netizen akan tetapi supaya tidak berkelanjutan, komisaris besar Andra Zulpan selaku kepala bidang humas Polda Metro Jaya melakukan klarifikasi dan mengatakan apabila pejabat negara memang diperbolehkan menjalani karantina kesehatan di rumah dan hal ini sesuai dengan surat edaran Satgas nomor 23 tahun 2021.

Polisi Klaim Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Tidak Melanggar Aturan Karantina

Dalam surat edaran Satgas No 23 tahun 2021 terkait protokol kesehatan perjalanan internasional di masa pandemi covid memang diperbolehkan terutama bagi para pejabat negara dan diketahui jika Mulan Jameela istri Ahmad Dhani adalah anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra.

“Masalah karantina di rumah hanya diberikan pada pejabat negara apalagi istri Ahmad Dhani merupakan anggota DPR RI. Hal tersebut sudah termasuk kategori yang bisa dihapuskan karantina di rumah,” tegas Endra Zulpan.

Selanjutnya menurut Ali Lubis selaku kuasa hukum Ahmad Dhani mengatakan apabila kliennya sama sekali tidak pernah melanggar aturan karantina dikarenakan mereka sudah mengikuti ketentuan karantina sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah dan selanjutnya menurut kuasa hukum, apabila Ahmad Dhani dan pihak keluarga sudah melakukan karantina di salah satu tempat pribadi mereka.

Fakta Mulan Jameela tidak dikarantina

Berikut adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet tentang mulan Jameela yang ternyata tidak melanggar aturan karantina dan hal ini merujuk surat edaran Satgas covid 19 nomor 23 tahun 2021 di mana Di sana tidak ada aturan yang mengatur terkait anggota DPR atau pejabat memperoleh keistimewaan karantina Mandiri di rumah atau kediaman pribadi.

Karantina Mandiri di kediaman masing-masing dalam surat edaran tersebut hanya berlaku untuk kepala perwakilan asing dan keluarga yang bertugas di Indonesia dimana dalam bunyi surat edaran tertulis: Dalam hal kepala perwakilan asing dan keluarga yang bertugas di Indonesia bisa melakukan karantina Mandiri di kediaman masing-masing selama 10 x 24 jam.

Sehingga tidak ada kekhususan bagi anggota DPR untuk karantina di rumah ditegaskan juga oleh wakil menteri kesehatan dan saksono harbuwono di mana wakil menteri kesehatan menegaskan Apabila semua pihak harus menjalani karantina selama 10 hari di tempat karantina yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Selanjutnya menurut Dante apabila Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang belum lama ini pulang dari negara Cina melakukan karantina kesehatan selama 10 hari sehingga tidak dikecualikan.

Sebelumnya diketahui apabila Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tidak melakukan karantina 10 hari bersama keluarga mereka usai pulang dari negara Turki dimana hal tersebut diunggah di media sosial akun Adam Deni ia mengaku menerima sebuah pesan dari seorang netizen yang dikirim melalui fitur direct message.

Pesan tersebut berisi pengakuan netizen yang melihat secara jelas apabila keluarga Ahmad Dhani ketika di Turki pada tanggal 2 Desember namun pada tanggal 9 Desember netizen tersebut mengatakan jika temannya melihat Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sedang berada di pusat perbelanjaan kawasan Pondok Indah.

Selanjutnya untuk anak mereka landing di Jakarta 3 Desember 2021 dari negara Turki sehingga banyak pertanyaan Apakah 9 Desember mereka telah menyelesaikan karantina.

Namun kabar viral yang beredar luas tersebut dibantah oleh pengacara Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di mana menurutnya mereka sekeluarga tidak kemana-mana dan malahan melakukan karantina sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia.

Selanjutnya menurut Ali Lubis dirinya mengakui apabila Mulan Jameela dan Ahmad Dhani memang tidak melakukan karantina di hotel yang telah ditetapkan oleh pemerintah ataupun karantina di Wisma Atlet melainkan mereka bersama keluarga melakukan karantina di Villa pribadi.

  • Bagikan