PPKM Level 1 di DKI Jakarta Resmi Diteken Gubernur Anies Baswedan

  • Bagikan
PPKM Level 1 Di DKI
PPKM Level 1 Di DKI

HARIAN.ID – PPKM Level 1 di DKI Jakarta Resmi Diteken Gubernur Anies Baswedan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dikabarkan resmi mengeluarkan keputusan Gubernur daerah DKI Jakarta dengan nomor 1473 tahun 2021 terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 1 PPKM Level 1 di DKI Jakarta dan hal ini resmi diteken oleh Gubernur Anies pada tanggal 13 Desember kemarin.

PPKM Level 1 di DKI Jakarta Resmi Diteken Gubernur Anies Baswedan pada tanggal 13 Desember 2021 dimana nantinya akan mengatur terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan menurut isi surat keputusan yaitu untuk Menindaklanjuti semua instruksi Mendagri No 66 tahun 2021 terkait pencegahan dan penanggulangan Corona virus disease 2019 saat Natal dan Tahun Baru.

PPKM Level 1 di DKI Jakarta Resmi Diteken Gubernur Anies Baswedan

Selanjutnya intruksi Menteri Dalam Negeri No 67 tahun 2021 yaitu pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 level 2 dan level 1 virus Corona desease 2019 untuk wilayah Jawa dan pulau Bali.

Pada surat keputusan tersebut diterapkan apabila DKI Jakarta dipastikan akan menerapkan PPKM level 1 yang akan berlangsung selama 21 hari terhitung sejak tanggal 14 Desember sampai tanggal 3 Januari 2022.

Akan tetapi dengan ketentuan pada tanggal 24 Desember sampai 2 Januari berlaku penerapan PPKM sesuai inmendagri 66. Selanjutnya Anda harus mengetahui apa saja peraturan ketika DKI Jakarta menerapkan level 1 diantaranya adalah:

Selama masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk level 1 atau au PPKM Level 1 au, maka setiap orang yang melakukan aktivitas untuk semua sektor atau tempat maka diharuskan sudah melakukan vaksin covid-19 minimal vaksinasi dosis yang pertama.

Selanjutnya aturan dikecualikan untuk penduduk yang masih dalam masa tenggang 3 bulan setelah terkonfirmasi virus covid 19 yang dibuktikan melalui hasil laboratorium.

Masyarakat yang sudah di vaksinasi mempunyai bukti status vaksin pada aplikasi Jakarta kini atau aplikasi pedulilindungi dan atau bukti yang dikeluarkan oleh lembaga berwenang.

Pengelola atau penanggung jawab perkantoran selanjutnya pusat perbelanjaan restoran sampai tempat wisata harus melakukan skrining pada seluruh pengunjung dan juga pegawai dengan memakai aplikasi Jakarta kini dan aplikasi pedulilindungi.

Diberlakukan 75% kegiatan work from office untuk pegawai yang sudah divaksin di mana para pegawai wajib memakai aplikasi pedulilindungi dan selanjutnya melakukan skrining kesehatan di pintu masuk dan pintu keluar tempat kerja.

Untuk pusat perbelanjaan dan pusat perdagangan diperbolehkan buka dengan kapasitas pengunjung 100% dengan jam operasional sampai jam 22.00 WIB dan memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.