Egy Maulana Vikri Bangga Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia 4-1

  • Bagikan
Egy Maulana Vikri IGegymaulanavikri
Egy Maulana Vikri IGegymaulanavikri

HARIAN.ID – Egy Maulana Vikri Bangga Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia 4-1 Salah satu kabar yang membahagiakan bagi para pecinta sepakbola di tanah air yaitu Timnas Indonesia sukses mengalahkan Timnas Malaysia dengan skor 4-1 dalam pertandingan piala AFF 2020. Dengan keberhasilan Timnas tersebut maka indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 dan hal ini membuat banyak para pecinta sepak bola di Indonesia merasa bangga termasuk salah satunya pemain timnas Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri sangat bahagia dan merasakan kebanggaan tersendiri ketika Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal pada Piala AFF 2020 apalagi kepastian lolos Timnas tersebut tercipta setelah skuad Garuda Indonesia bisa mengalahkan dan mempermalukan Malaysia pada laga pamungkas grup B piala AFF 2020 dengan skor yang sangat jauh yaitu 4-1 1park ada hari Minggu 19 Desember.

Egy Maulana Vikri Bangga Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia 4-1

Indonesia berhasil keluar sebagai pemuncak grup B pada Piala AFF 2020 setelah Timnas mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 di Stadion Nasional Singapura yang ada di daerah Kallang. Timnas Indonesia sukses menjadi kompetitor yang sangat luar biasa dimana kemenangan indonesia atas Malaysia berkat dua gol dari Irfan Jaya tepat di menit ke-36 43 dan selanjutnya gol dari le Selatan Indah Pratama arhan tepat di menit ke-50 udah selanjutnya sebuah tandukan maut dari elkan baggot tepat di menit ke-82.

Selanjutnya untuk Malaysia sendiri hanya bisa mendapatkan 1 gol di menit awal laga pertandingan yaitu melalui gol Kogileswaran Raj dan terlihat para penonton dari Malaysia pada awal pertandingan sangat bangga dikarenakan sepertinya mereka mempunyai kepastian jika Malaysia bisa mengalahkan Indonesia.

Sosok egy Maulana Vikri yang saat itu hanya bisa melihat dari layar kaca saat pertandingan Indonesia melawan Malaysia ternyata langsung bangga di saat Indonesia menjadi pemenang di laga grup B sehingga dipastikan akan lolos pada babak selanjutnya.

Seperti diketahui apabila pesepakbola egy Maulana Vikri belum bisa diturunkan oleh pelatih Shin tae-yong dikarenakan baru memainkan laga bersama FK senica pada hari sabtu 18 Desember dan menurut Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI telah memberikan konfirmasi apabila belum siap untuk diturunkan pada laga tersebut.

Walaupun tidak diturunkan dalam laga yang sangat penting yaitu Indonesia versus Malaysia, ternyata Egy Maulana Vikri tidak mau ketinggalan untuk memberikan dukungan kepada Timnas kebanggaan dirinya dan pemain asal Medan tersebut nampak langsung mengunggah foto Tengah menyaksikan laga Indonesia melawan Malaysia di layar televisi.

Dalam unggahan sang pesepakbola tersebut, ikut dituliskan sebuah pesan bernada rasa bersyukur yaitu alhamdulillah dan selanjutnya ditambahkan emoticon bendera Indonesia bersama lambang hati dan diketahui apabila pesepakbola ini beragama muslim.

Selanjutnya banyak dari para fans Timnas Indonesia supaya ya ke sepak bola Egi Maulana Vikri dapat diturunkan untuk babak selanjutnya supaya bisa memperkuat Indonesia terutama di babak semifinal Piala AFF 2020 dikarenakan nantinya Timnas akan bertemu dengan Singapura pada semifinal dikarenakan Singapura menjadi runner-up grup A.

Timnas Indonesia resmi lolos sebagai juara grup B dengan mendapatkan 10 poin dari hasil 3 kemenangan dan satu hasil imbang dan timnas garuda tersebut mempunyai jumlah poin yang sama dengan negara Vietnam yang pada laga lainnya menggasak Kamboja dengan skor 40 akan tetapi Indonesia Unggul dalam produktivitas gol.

Selanjutnya untuk Malaysia harus mengubur mimpinya di tahun ini untuk melaju ke babak semifinal dikarenakan Malaysia berada di peringkat ketiga dan hanya bisa mengoleksi 6 poin dari hasil 2 kemenangan dan 2 kekalahan.

Jadwal semifinal piala AFF 2020

Setelah Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Malaysia dengan skor 4-1, makan nantinya pada babak semifinal ia akan berlangsung dua di negara Singapura yaitu dijadwalkan untuk leg pertama Timnas Indonesia melawan Singapura akan berlangsung pada hari Rabu 22 Desember dan untuk leg ke-2 pada hari Sabtu 25 Desember 2021.

  • Bagikan