Faizal Assegaf Resmi Dilaporkan Polisi Atas Dugaan Hina NU

  • Bagikan
Faizal Assegaf Resmi Dilaporkan Polisi
Faizal Assegaf Resmi Dilaporkan Polisi

HARIAN.ID – Faizal Assegaf Resmi Dilaporkan Polisi Atas Dugaan Hina NU Sosok Faizal Assegaf sekarang ini menjadi perbincangan warganet terutama warga Nahdlatul Ulama dikarenakan pria ini melalui akun channel youtube-nya penghinaan kepada NU dan hal tersebut membuat banyak petinggi ulama NU tidak terima. Sehingga tidak salah apabila beberapa orang warga Nahdlatul Ulama melaporkan Faizal kepada pihak kepolisian atas dugaan menghina NU.

Faizal Assegaf resmi dilaporkan polisi atas dugaan hina NU langsung menjadi perbincangan netizen di media sosial dimana Sudah ada beberapa orang yang resmi melaporkan pria ini akibat konten youtube-nya yang selalu menyerang Nahdlatul Ulama. Untuk kali ini yang melaporkan diwakili oleh lembaga NU dari rabithah ma’ahid Islamiyah atau Biasa disingkat RMI.

Faizal Assegaf Resmi Dilaporkan Polisi Atas Dugaan Hina NU

Kiyai Rakhmad Zaelani Kiki selaku ketua rabithah mahadi Islamiyah menjelaskan kepada awak media apabila dirinya adalah perwakilan dari Nahdlatul Ulama sekaligus ketua yang menjadi asosiasi Pesantren NU di DKI Jakarta resmi mewakili organisasi NU melaporkan Faizal Assegaf kepada pihak kepolisian atas dugaan hina NU.

Menurut Kiyai Rakhmad Zaelani Kiki untuk laporan yang dilayangkan yaitu terkait pelanggaran uu ite yang menyebar luaskan berita bohong dan juga menyebar kebencian dan juga Sara dan banyak lagi hal lain yang pastinya sudah melanggar pasal dari ite apalagi hal tersebut dianggap sangat merugikan organisasi terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama.

Selanjutnya menurut Kiki ada beberapa pernyataan Faizal Assegaf yang sudah menghina organisasi NU di antaranya mengatakan semakin kita jauh dari NU maka semakin cinta kepada NKRI dan beberapa pernyataan lagi terutama menghina para pendiri Nahdlatul Ulama.

Menurut Kiki, apabila ucapan Faizal Assegaf dinilai menghina NU diantaranya apabila NU dianggap sudah mengelabui rakyat dengan memakai kata ulama sehingga bisa dikatakan secara langsung jika tuduhan tersebut menuding apabila NU merupakan organisasi manipulatif yaitu memanipulasi banyak orang dan hal tersebut pastinya sangat mencintai dan melukai warga NU.

Selanjutnya menurut kuasa hukum RMI NU, Saleh apabila laporan mereka telah diterima oleh pihak kepolisian dengan nomor laporan LP/B/0668/XI/2021/SPKT/BARESKRIM POLRI dirinya menegaskan tidak ada pertemuan antara NU dan Faizal Assegaf sebelum laporan tersebut sampai ke pihak bareskrim Polri dikarenakan pihaknya tidak ingin melakukan komunikasi apalagi pernyataan tersebut di ruang publik.

Menurut kuasa hukum Apabila mereka membawa sejumlah barang bukti diantaranya transkrip pernyataan Faizal Assegaf melalui channel YouTube miliknya yang telah menghina NU dan selanjutnya nya pihak kepolisian belum memanggil faizal Assegaf sehingga untuk laporan ini bisa memperkuat.

Bukti yang diserahkan terdapat dua bukti diantaranya video dan pernyataan Faisal dan selanjutnya pihak penggugat atau pelapor berharap kepada terlapor untuk secepatnya bertanggung jawab atas semua ucapan yang telah dilontarkan di akun YouTube miliknya dan selanjutnya mempersiapkan barang bukti di pengadilan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.