Fakta Bupati Pandeglang Copot Kadispora Akibat Hadiah Receh

  • Bagikan
Bupati Pandeglang
Bupati Pandeglang

HARIAN.ID – Fakta Bupati Pandeglang Copot Kadispora Akibat Hadiah Receh Belakangan ini Irna narulita Dimyati selaku Bupati Pandeglang Banten langsung menjadi pembicaraan netizen di media sosial atas spiralnya hadiah receh pada kegiatan Bupati Cup yang telah berlangsung di mana hadiah yang diberikan hanyalah sejumlah uang yang sangat tidak banyak pada Piala Bupati 2021. Akibat masalah tersebut bupati Pandeglang langsung marah dan tidak menerima sehingga ia pun langsung mencopot kadispora.

Bupati Pandeglang yaitu Irna narulita Dimyati langsung marah dan mengambil tindakan tegas atas kasus Pemberian hadiah receh bagi kejuaraan panjat tebing untuk piala Bupati 2021 dan selanjutnya Bupati Irna menegaskan apabila Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yaitu Dadan Saladin setelah resmi dicopot dan dipecat.

Fakta Bupati Pandeglang

Berikut adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet

Kadispora dipecat

Dari pengakuan bupati Irna apabila dirinya dipastikan akan melakukan percepatan jabatan kepada Dadan Saladin selaku kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ya memang menjadi ketua panitia dalam penyelenggaraan tersebut.

Menurut Bupati Pandeglang akibat insiden tersebut hal ini telah mencoreng dirinya padahal dirinya adalah sosok yang sangat menghargai bagi semua olahragawan sehingga dengan adanya hadiah receh yang diberikan oleh kadispora selaku pihak penyelenggara sangat membuat dirinya malu.

“Untuk kadispora akan saya copot dan saya pastikan akan copot jabatannya karena hal ini telah mencoreng nama baik saya sebagai Bupati Pandeglang,” tegas Bupati Pandeglang Irna narulita Dimyati kepada awak media dan media sosial.

Selanjutnya menurut Bupati Pandeglang apabila dirinya sekarang ini akan melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada para pejabat di lingkungan Dispora Pandeglang terutama kepada para penanggung jawab lomba panjat tebing dan siapapun yang memang bersalah maka posisinya akan digeser dan dipindahkan selain di kadispora.

Ia mengaku jika dirinya sangat marah besar kepada kadispora yang telah melakukan sesuatu yang mencoreng nama baiknya apalagi diketahui jika kadispora tidak berkoordinasi tentang penyelenggaraan lomba Bupati Cup apalagi lomba ini terbilang lomba yang sangat besar.

Bupati menambah hadiah Rp 57 Juta

Selanjutnya Bupati Irna langsung memutuskan apabila dirinya menambahkan nominal hadiah sebesar 57 juta gimana pada awalnya hanya 30 juta sehingga nantinya total hadiah menjadi 87 juta dan selanjutnya ditambah insentif Untuk yaitu 2 juta.

Bupati Pandeglang minta maaf

Akibat insiden yang langsung viral tersebut, irna secara langsung menyampaikan permohonan maaf atas semua kejadian dan dirinya akan bertanggung jawab terkait kelalaian jajarannya apalagi kasus ini menjadi kasus yang mendadak viral di medsos dan jadi perbincangan banyak orang.

Viral di medsos

Seperti diketahui Apabila kasus hadiah receh bupati cup yang berlangsung di Pandeglang ternyata membuat heboh netizen usai beberapa foto amplop hadiah lomba panjat tebing bupati Cup Pandeglang diunggah dan terlihat pada foto kira tersebut tertulis juara 2 mendapatkan uang rp165.000 selanjutnya juara 3 hanya mendapatkan uang Rp95.000.

Banyak dari netizen yang berkomentar apabila hadiah tersebut sangatlah tidak layak diberikan oleh Pemkab Pandeglang terutama panitia dikarenakan sangat tidak menghargai kepada para atlet yang ikut memeriahkan dalam kegiatan tersebut karena jumlahnya sangat sedikit.

  • Bagikan