Konten Kreator Jawa Mbah Minto Meninggal Dunia

  • Bagikan
Mbah Minto Meninggal IGsolonyaman
Mbah Minto Meninggal IGsolonyaman

HARIAN.ID – Konten Kreator Jawa Mbah Minto Meninggal Dunia Innalillahi, salah satu kabar yang saat ini menjadi perbincangan netizen dan sekaligus kabar duka yaitu sosok content Creator bahasa Jawa Mbah Minto meninggal dunia. Mbah Minto sendiri pertama kali di ajak influencer bernama Ucup Klaten untuk membuat beberapa konten edukasi dalam bahasa Jawa dan namanya langsung mendadak viral di media sosial terutama YouTube akan tetapi dikabarkan pada hari Rabu 22 Desember 2021 dirinya meninggal dunia.

Kabar Mbah Minto meninggal langsung mendadak trending topik di Google Sejak hari kemarin sampai saat ini di mana diketahui apabila perempuan berusia 85 tahun tersebut meninggal dunia pada hari Rabu 22 Desember pada jam 21.15 jam wib di Rumah Sakit Islam Klaten dan pertama kali meninggalnya Mbah Minto diumumkan oleh akun Instagram @klateninfo_official

Dalam postingan akun Instagram tersebut tertulis apabila kabar duka Mbah Minto telah tutup usia dan memohon doa untuk almarhumah semoga diterima segala amal baiknya diampuni semua kesalahan dan memperoleh tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Konten Kreator Jawa Mbah Minto Meninggal Dunia

Ada dua unggahan dalam akun Instagram tersebut dimana untuk foto pertama adalah wajah Mbah Minto yang terlihat tersenyum jahil seperti yang dikenal oleh netizen selama ini dan selanjutnya foto lebaran kabar duka yang ditulis dalam bahasa Jawa halus.

Dari lembaran duka tersebut, mbah Minto dikabarkan meninggalkan 4 anak dan juga 4 menantu selanjutnya meninggalkan 15 cucu dan 4 cicit. Selanjutnya jenazah Mbah Minto akan dimakamkan pada hari ini 23 Desember tepatnya sore hari sekitar jam 14.00 WIB di daerah sasonoloyo Wono Segaran, Bugel, Klaten.

Informasi meninggalnya mbah Minto langsung menyebar di media sosial seperti Instagram Twitter sampai Facebook dan banyak dari netizen yang turut mengucapkan duka cita dan kehilangan sosoknya apalagi Ia dikenal sebagai content Creator bahasa Jawa yang sangat menghibur dan juga pada kontennya tersebut banyak edukasi yang bisa didapatkan setelah sang nenek diajak oleh Ucup untuk membuat konten.

Ucup sendiri dikabarkan sangat Terpukul atas meninggalnya sang Embah dan selanjutnya ia mengunggah foto wajah Mbah Minto dengan tertawa lepas di mana ketulusan sang nenek berusia 85 tahun ini akan selalu dikenang sebagai konten kreator Jawa yang sangat menginspirasi.

Untuk konten terakhir Mbah Minto yaitu tayang pada tanggal 15 Desember 2021 dimana dirinya membuat endorse bumbu dan sambal dan sehari sebelumnya diketahui dirinya diajak memberikan informasi terkait pembatalan pemberangkatan haji pada tahun sekarang ini dan semenjak konten Ucup Klaten terkenal keduanya memang kerap diajak bekerja sama oleh pemerintah setempat untuk menyampaikan informasi dengan cara yang jenaka dan bisa menghibur masyarakat.

Tidak salah apabila banyak dari netizen yang turut mendoakan Mbah Minto supaya diterima di sisi Allah SWT dan meninggal dalam keadaan Husnul khotimah, apalagi diketahui jika sosoknya sangat menghibur masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.