Libur Nataru Tidak Ada Penyekatan Tapi Prokes Diperketat

  • Bagikan
Libur Nataru Tidak Ada Penyekatan
Libur Nataru Tidak Ada Penyekatan

HARIAN.ID – Libur Nataru Tidak Ada Penyekatan Tapi Prokes Diperketat Belum lama ini juru bicara Kementerian Perhubungan yaitu Adita Irawati memberikan informasi yang pastinya sangat penting bagi kalian yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru dimana pemerintah dipastikan tidak akan melakukan pelarangan atau penyekatan perjalanan di saat liburan Natal dan Tahun Baru akan tetapi saat libur nataru proses akan diperketat.

Libur nataru tidak akan ada Penyekatan namun proses diperketat dan Hal ini diungkapkan oleh juru bicara Kementerian Perhubungan yaitu Adita Irawati. Pemerintah meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara yang ketat dimana hal ini menjadi salah satu cara yang memang patut dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang ingin melakukan Liburan Natal dan Tahun Baru dikarenakan tidak dilarang oleh pemerintah.

Selanjutnya menurut Adita untuk permasalahan kondisi vaksinasi di Indonesia yang telah cukup baik dinilai memungkinkan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan walaupun nantinya ada peningkatan mobilitas akan tetapi peningkatan tersebut masih dapat dikendalikan dan selanjutnya tidak terdampak pada lonjakan kasus covid-19 di tanah air.

Libur Nataru Tidak Ada Penyekatan Tapi Prokes Diperketat

Dita menambahkan apa Bila untuk masalah vaksinasi sudah cukup merata di Indonesia sehingga untuk pergerakan masyarakat masih bisa dimungkinkan walaupun ada peningkatan dengan belajar dari beberapa bulan terakhir akan tetapi pemerintah dapat mengontrol dan mengendalikan masalah tersebut sehingga tidak berdampak pada lonjakan kasus covid-19.

Selanjutnya menurut Adita terkait tes antigen dan penggunaan pedulilindungi harus tetap diterapkan sebagai syarat bagi para pelaku perjalanan dan hal ini harus dilakukan oleh para penumpang supaya bisa mematuhi seluruh peraturan dari pemerintah.

Untuk pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasarana bahkan menyiapkan operator di lapangan yang sudah diberikan petunjuk teknis terkait pengawasan protokol kesehatan pada perayaan nataru sehingga hal ini bisa menjadi salah satu mekanisme yang diambil dalam pencegahan penularan.

Dalam berita sebelumnya terkait kebijakan ganjil genap di sejumlah ruas jalan tol di masa libur hari raya Natal dan tahun baru 2022 dipastikan akan dibatalkan dimana wacana beredar apabila kebijakan ini akan berlangsung pada tanggal 20 desember namun pemerintah menggagalkan hal tersebut.

Malahan wacana ini hanyalah sekedar wacana seperti diungkapkan oleh AKBP Argo Yuwono selaku kasubdit gakkum ditlantas Polda Metro Jaya kepada awak media Belum lama ini.

Menurut AKBP Argo terkait aturan ganjil genap di tol sejatinya hanya membatasi mobilitas masyarakat yang mempunyai sifat situasional sehingga pengambilan keputusan terkait kebijakan ini pastinya harus disesuaikan dengan melihat secara langsung kondisi mobilitas dari kendaraan di lapangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *