KH Miftachul Akhyar Ketua PBNU Terpilih 2021-2026

  • Bagikan
Ketua PBNU Terpilih
Ketua PBNU Terpilih

HARIAN.ID – KH Miftachul Akhyar Ketua PBNU Terpilih 2021-2026 Ucapan selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rois am pengurus besar Nahdlatul Ulama masa kerja 2021 sampai 2026 langsung bergulir di media sosial dan banyak yang berdoa dari netizen supaya kepemimpinan yang dipegang oleh KH Miftachul Akhyar bisa lebih baik kedepannya terutama untuk Nahdlatul Ulama.

KH Miftachul Akhyar Ketua PBNU Terpilih 2021-2026 menjadi pemberitaan yang langsung mendadak trending di Google dan banyak ucapan selamat dari masyarakat Indonesia atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rois am pBNU terbaru di mana pemilihan ini berjalan tidak mudah dan disepakati melalui musyawarah mufakat 9 anggota Ahlul halli Wal aqdi atau yang disingkat Ahwa.

Keputusan dipilihnya sosok KH Miftachul Akhyar Ketua PBNU Terpilih 2021-2026 ditetapkan melalui sidang pleno 4 bertempat di Gedung Serbaguna Universitas Lampung Pada hari Kamis 23 Desember sehingga terpilihlah Rois am PBNU terbaru yang menggantikan ketua umum PBNU sebelumnya.

Salah satu anggota AHWA yaitu KH Zainal Abidin langsung memberikan selamat kepada KH Miftachul Akhyar yang resmi menjabat sebagai ketua umum PBNU sampai tahun 2026 dan semoga kedepannya bisa membawa NU lebih maju dan lebih dekat dengan masyarakat.

Ada beberapa pandangan yang sangat diharapkan kepada Rois am PBNU terbaru ini, yaitu lebih fokus di dalam pembinaan dan pengembangan Nu ke depan dan selanjutnya rois am terpilih langsung berkata samikna wa atokna.

Harapan ke-2 dari seluruh anggota Ahwa mengharapkan kepada Rois am terpilih ketika dirinya muncul menjadi calon ketua tanfidziyah sangat diharapkan bisa menerima semua bakal calon yang memang harus memenuhi syarat AD/ART la yang sudah mengatur persyaratan tersebut.

Harus anda ketahui apabila 9 ulama Nahdlatul Ulama yang menetapkan siapakah Rois am yang tergabung dalam ahlul halli Wal aqdi atau Ahwa diantaranya adalah:

1) KH Dimyati Rois,
(2) KH Ahmad Mustofa Bisri,
(3) KH Ma’ruf Amin,
(4) KH Anwar Manshur,
(5) TGH Turmudzi Badaruddin,
(6) KH MIftachul Akhyar,
(7) KH Nurul Huda Jazuli,
(8) KH Ali Akbar Marbun,
(9) KH Zainal Abidin.

Selanjutnya Musyawarah dilakukan dengan penuh keakraban kekeluargaan keadaban kesopansantunan dan akhlakul karimah yang saat itu dipimpin oleh Kyai Ma’ruf amin.

Di saat Gus Mus dimintai pandangan supaya dirinya menjadi Rois am dirinya tidak berkenan memulai dikarenakan ada yang lebih Sepuh dan harus diketahui apabila anggaran rumah tangga pasal 40 ayat 1 dari hasil muktamar ke 33 nU tahun 2015 yang berlangsung di Jombang telah mengatur pemilihan Rais Aam PBNU yang ditetapkan melalui 9 anggota Ahwa.

9 anggota Ahwan diusulkan oleh muktamirin para peserta Muktamar yang mewakili pengurus wilayah Nahdlatul Ulama, pengurus cabang Nahdlatul Ulama, dan pengurus cabang istimewa Nahdlatul Ulama yang ada di Indonesia.

KH Miftachul Akhyar Ketua PBNU Terpilih 2021-2026 langsung mendapatkan apresiasi beragam dari warga net akan tetapi hampir kebanyakan mereka berharap supaya rois am terpilih bisa terus menjaga dan mempertahankan NU yang selama ini dikenal sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia.

  • Bagikan