Jadwal Final Piala AFF 2020 Usai Timnas Indonesia Lolos

  • Bagikan
Jadwal Final Piala AFF 2020
Jadwal Final Piala AFF 2020

HARIAN.ID – Jadwal Final Piala AFF 2020 Usai Timnas Indonesia Lolos Indonesia saat ini tengah berbahagia dikarenakan timnas garuda Indonesia sukses melaju ke babak final piala AFF 2020 setelah malam tadi mengalahkan singapura dengan permainan yang sangat rapi dan juga dramatis dan akhirnya skor 4-2 bisa dimenangkan oleh tim Garuda. Selanjutnya Indonesia dipastikan masuk ke babak final dan untuk jadwal final piala AFF 2020 akan kami bahas pada artikel kali ini.

Jadwal Final Piala AFF 2020 usai Timnas Indonesia lolos dipastikan akan berlangsung dalam waktu dekat dan untuk Indonesia sendiri pastinya sudah sangat bangga dikarenakan sudah memperoleh satu tiket menuju babak final piala AFF usai mereka mengalahkan Negara Singapura pada partai semifinal.

Beberapa gol yang didapatkan oleh Timnas Indonesia pada pertandingan yang berlangsung malam tadi di Stadion Nasional Singapura yang berakhir dengan skor 4-2 melalui babak tambahan ternyata tidaklah mudah didapatkan dikarenakan gol kemenangan Indonesia sangat berat dan atas perjuangan para pemain terutama Ezra walian, pratama arhan dan Egy Maulana Vikri juga tambahan gol bunuh diri Shawal Anuar bisa membawa Indonesia menang.

Jadwal Final Piala AFF 2020 Usai Timnas Indonesia Lolos

Selanjutnya dua gol Singapura didapatkan oleh Song Ui-yong dan Shahdan Sulaiman babak pertama yang memang saat itu membuat para penonton merasa khawatir jika Indonesia terus ditekan namun pada akhirnya Indonesia sudah bisa mendapatkan keunggulan dari tim lawan.

Timnas Indonesia lolos ke partai Puncak dengan kemenangan agregat 5-3 atas Timnas Singapura dimana pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2000 indonesia dan Singapura bermain imbang dengan skor 1-1.

Selanjutnya Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini dikarenakan sudah melaju ke babak final maka mereka harus menunggu siapa pemenang pada pertandingan antara Thailand melawan Vietnam yang akan dilakukan pada leg kedua babak semifinal Piala AFF ia akan berlangsung pada hari Minggu 26 Desember.

Selanjutnya jika melihat leg kedua pada esok hari, maka Thailand mempunyai keunggulan 2-0 atas kemenangan di pertandingan sebelumnya dimana gol Thailand pada leg pertama seluruhnya didapatkan oleh chanathip songkrasin dan hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi negara Thailand.

Jadwal Final Piala AFF 2020

Berikut adalah jadwal final piala AFF 2020 yang dijadwalkan akan berlangsung dengan sistem dua leg yang akan dimulai pada hari Rabu 29 Desember dan selanjutnya leg ke-2 akan berlangsung pada hari Sabtu 1 Januari 2022.

  1. Jadwal Leg 1 – Hari Rabu (29/12/2021)
  2. Jadwal Leg 2 – Hari Sabtu (1/1/2022)
  • Bagikan