Inilah 10 Lokasi Crowd Free Night di Jakarta Saat Tahun Baru 2022

  • Bagikan
Lokasi Crowd Free Night Di Jakarta
Lokasi Crowd Free Night Di Jakarta

HARIAN.ID – Inilah 10 Lokasi Crowd Free Night di Jakarta Saat Tahun Baru 2022 Walaupun dipastikan tidak akan ada peningkatan seperti diungkapkan oleh Polda Metro Jaya apabila petugas gabungan tidak akan melakukan hal tersebut selama pelaksanaan operasi lilin 2021 saat peringatan tahun baru 2022 di Jakarta, akan tetapi harus anda ketahui jika di beberapa lokasi yaitu 10 kawasan di DKI Jakarta akan diberlakukan crowd free night atau biasa dikenal dengan singkatan CFN.

Sedikitnya ada 10 Lokasi Crowd Free Night di Jakarta Saat Tahun Baru 2022 yang harus anda ketahui yang harus anda ketahui supaya bisa lebih leluasa ketika merayakan tahun baru 2022 dikarenakan ditegaskan tidak ada penyekapan namun akan diberlakukan cfn pada beberapa kawasan di Jakarta yang memang mempunyai potensi menjadi pusat keramaian.

Menurut kombes Sambodo Purnomo Yogo selaku di Lantas Polda Metro Jaya apabila CFN akan diberlakukan dalam membatasi mobilitas warga di malam pergantian tahun baru dan hal tersebut biasa disebut sebagai penutupan kawasan dan menurut Sambodo akan ada 10 daerah di wilayah DKI Jakarta yang nantinya ditutup pada tanggal 31 Desember mulai jam 22.00 WIB sampai tanggal 1 Januari 2022 yaitu pada jam 4.00 WIB.

Selanjutnya dalam pelaksanaan menurut Sambodo para petugas gabungan nantinya akan membangun sebanyak 73 pos pemantau yang tersebar pada 10 kawasan yang telah ditentukan dan pastinya harus diketahui oleh masyarakat yang ada di Jakarta.

Lokasi Crowd Free Night di Jakarta Saat Tahun Baru 2022

Berikut ini adalah 10 lokasi penerapan CFN yang akan berlangsung di DKI Jakarta yang akan dimulai pada tanggal 31 Desember sampai tanggal 1 Januari 2022.

  1. Daerah Sudirman-Thamrin
  2. Daerah Kemang, Jakarta Selatan
  3. Daerah Bulungan-Barito, Jakarta Selatan
  4. Kawasan Senopati-Gunawarman-SCBD
  5. Kawasan Jalan Asia-Afrika
  6. Kawasan Kota Tua Jakarta
  7. Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT)
  8. Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat
  9. Kawasan Kelapa Gading
  10. Kawasan Monumen Nasional (Monas)

Tidak akan ada penyekatan

Polda Metro Jaya memastikan apabila para petugas gabungan tidak akan melakukan pendekatan saat pelaksanaan operasi lilin 2021 di daerah DKI Jakarta dan menurut sambodo, apabila petugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP hanya akan membangun pos pelayanan dan juga pengamanan di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian.

Adapun untuk pemberlakuan cfn yaitu pada malam pergantian tahun baru menjadi bagian dari operasi lilin Jaya pada wilayah DKI Jakarta dan pada kegiatan tersebut sedikitnya ada 8000 personil yang siap dikerahkan untuk melakukan pengamanan sampai tanggal 2 Januari 2022.

Selanjutnya dalam operasi ini Polda Metro Jaya Bersama Kodam Jaya dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah sangat sepakat apabila pembatasan kegiatan masyarakat selama hari raya Natal dan tahun baru akan mengikuti anjuran dari pemerintah dimana protokol kesehatan akan dikedepankan sesuai dengan leveling PPKM yang ada di Jakarta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.