Wilayah Ganjil Genap di DKI Jakarta Jelang Tahun Baru 2022

  • Bagikan
Wilayah Ganjil Genap Di DKI Jakarta
Wilayah Ganjil Genap Di DKI Jakarta

HARIAN.ID – Wilayah Ganjil Genap di DKI Jakarta Jelang Tahun Baru 2022 Bagi Anda yang ingin merayakan tahun baru 2022 terutama bagi Anda yang berada di DKI Jakarta maka haruslah tetap bersiap dikarenakan aturan ganjil genap masih diberlakukan di beberapa Area jalan DKI Jakarta sampai tanggal 3 Januari 2022. Sehingga dipastikan ketika anda memperingati pergantian tahun maka aturan tersebut masih berlaku di saat Anda memasuki 13 ruas jalan di DKI Jakarta.

Wilayah ganjil genap di DKI Jakarta menjelang tahun baru 2022 masih tetap diberlakukan terutama di area 13 ruas jalan di Jakarta dan hal ini mengacu pada Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan dengan nomor 516 tahun 2021 terkait petunjuk pelaksanaan sistem ganjil genap di masa pemberlakuan PPKM level 1.

Selanjutnya untuk aturan ganjil genap hal tersebut berdasarkan surat keputusan diberlakukan per tanggal 14 Desember 2021 dan berakhir pada tanggal l3 Januari 2022.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta yaitu syafrin liputo untuk pemberlakuan manajemen kebutuhan lalu lintas dengan menggunakan sistem ganjil-genap akan diberlakukan pada hari Senin sampai hari Jumat dan dimulai pada jam 6.00 sampai jam 10.00 dan mulai jam 16.00 sampai jam 21.00 wib.

Wilayah Ganjil Genap di DKI Jakarta Jelang Tahun Baru 2022

Berikut adalah daftar wilayah ganjil-genap yang ada di DKI Jakarta yang harus kalian ketahui supaya lebih paham dikarenakan hal ini sangat penting.

  1. Jalan MH Thamrin
  2. Jalan Jenderal Sudirman
  3. Jalan Sisingamangaraja
  4. Jalan Panglima Polim
  5. Jalan Fatmawati mulai dari Simpang Jalan Ketimun 1 sampai dengan Simpang Jalan TB Simatupang
  6. Jalan Tomang Raya
  7. Jalan Jenderal S Parman mulai dari Simpang Jalan Tomang Raya sampai dengan Jalan Gatot Subroto
  8. Jalan Gatot Subroto
  9. Jalan MT Haryono
  10. Jalan HR Rasuna Said
  11. Jalan DI Panjaitan
  12. Jalan Jenderal Ahmad Yanidari simpang Jalan Bekasi Timur Raya sampai simpang Jalan Perintis Kemerdekaan
  13. Jalan Gunung Sahari

Selanjutnya pemerintah provinsi Jakarta menerapkan aturan ganjil-genap tersebut sejak 25 Oktober dan untuk menekan potensi penyebaran covid-19 kebijakan tersebut sejalan dengan diterapkannya PPKM level 1 di wilayah terkait dan selanjutnya terdapat pelanggaran pada beberapa sektor tertentu dengan tujuan agar membatasi mobilitas warga.

  • Bagikan