Fakta Kasus dr Richard Lee Yang kembali Ditahan Polisi

  • Bagikan
Kasus Dr Richard Lee
Kasus Dr Richard Lee

HARIAN.ID – Fakta Kasus dr Richard Lee Yang kembali Ditahan Polisi Salah satu kasus yang saat ini tengah menjadi perbincangan netizen di media sosial yaitu kasus Dr Richard Lee dimana ahli kecantikan tersebu, harus kembali berurusan dengan pihak kepolisian dan resmi ditahan oleh pihak penyidik Polda Metro Jaya terkait dugaan pelanggaran undang-undang elektronik atau uu ite sehingga penangkapan yang kedua kalinya kepada sosok dokter yang suka membongkar kosmetik abal-abal auto viral dan tetap mendapatkan banyak dukungan dari warganet.

Kasus Dr Richard Lee ternyata di dalamnya mempunyai fakta yang jarang sekali terungkap baik dari kronologi sampai fakta di lapangan dan sangat disayangkan apabila Richard Lee harus kembali ditangkap oleh pihak kepolisian akibat uu ite. Salah satu video viral sang istri tercinta yang sedang curhat meminta pertolongan kepada Presiden Jokowi sampai petinggi polisi sampai saat ini mendapatkan dukungan dari warga net dan banyak dari para pendukung Dr Richard sangat menyayangkan kejadian penangkapan tersebut.

Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Andra Zulfan ketika ditanya oleh awak media terkait kabar penangkapan Richard Lee, ternyata ia langsung membenarkan berita tersebut dimana penyidik sudah mulai menahan ahli kecantikan dan pemilik athena pada hari Senin 27 Desember.

Fakta kasus Dr Richard Lee

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet tentang penangkapan dan penahanan kedua kalinya sosok Richard Lee yang selama ini dikenal sebagai dokter yang lantang membongkar kosmetik abal-abal.

Kronologi

Dari pengakuan Kompol ropan Richard maheru selaku kasubdit cyber Polda Metro Jaya apabila pihaknya resmi menahan pelaku dalam rangka pelimpahan berkas perkara kepada kejaksaan dan selanjutnya menurut Rovan, apabila berkas penyidikan dugaan kasus pencurian data yang sekarang ini Tengah menjerat dokter lie dinyatakan telah lengkap sehingga para penyidik dari Polda Metro Jaya akan secepatnya melimpahkan ke pihak kejaksaan.

Pencurian data

Selanjutnya menurut penyidik ditreskrimsus Polda Metro Jaya apabila Dr Richard Lee, diduga kuat sudah melakukan pencurian data dikarenakan mengakses secara ilegal akun media sosial pribadi miliknya yang sudah resmi disita oleh pihak penyidik kepolisian dan sebelumnya akun media sosial milik sang dokter memang Tengah dijadikan barang bukti dalam permasalahan kasus pencemaran nama baik yang resmi dilaporkan oleh artis Kartika Putri.

Pencemaran nama baik

Awal mula kasus ini bergulir ke ranah hukum yaitu berawal dari pencemaran nama baik kepada Kartika Putri dan selanjutnya karput melaporkan Richard Lee dengan dugaan pelanggaran uu ite di bulan Januari 2021.

Pada saat itu,Dr Richard Lee sempat disomasi oleh Kartika Putri selanjutnya Ia menyampaikan permintaan maaf secara terbuka akan tetapi setelah permintaan maaf tersebut malah Kartika Putri melaporkan kembali kepada Polda Metro Jaya dengan dugaan kasus yang sama yaitu pencemaran nama baik.

Dituding menghilangkan alat bukti

Selanjutnya perseteruan antara Richard Lee dan Kartika Putri terus bergulir dan sempat meredup beberapa saat usai video penangkapan richard Lee beredar luas di internet dan selanjutnya Polda Metro Jaya menjelaskan apabila terlapor diduga kuat sudah menghilangkan barang bukti dan selanjutnya mengakses akun media sosial pribadinya secara ilegal.

Padahal akun Instagram sudah disita oleh Polisi sehingga atas dasar tersebut pihak penyidik langsung menangkap terlapor di rumahnya atas kasus pelanggaran uu ite dan dijerat pasal 30 junto pasal 46 dan pasal 231 KUHP dan pasal 221 KUHP uu ite dengan ancaman maksimal kurang lebih 8 tahun.

 

  • Bagikan