Timnas Indonesia Vs Thailand Skor Akhir 0-4 FT

  • Bagikan
Indonesia Vs Thailand
Indonesia Vs Thailand

HARIAN.ID – Timnas Indonesia Vs Thailand Skor Akhir 0-4 FT Sangat mengecewakan akan tetapi wajib tetap didukung bagi Timnas Indonesia walaupun harus kalah tanpa balasan gol sama sekali ketika memasuki langit pertama babak final piala AFF 2020 Indonesia Vs Thailand. Diketahui apabila Indonesia harus kalah dari negara Thailand dengan skor 0-4 dan hal ini sangat mengecewakan bagi para penggemar masyarakat di Indonesia.

Timnas Indonesia Vs Thailand Skor Akhir 0-4 FT menjadi kesedihan tersendiri bagi masyarakat yang ada di tanah air Apalagi sudah sangat memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia agar pada leg pertama mendapatkan poin namun ternyata harus dikalahkan tanpa adanya gol balasan sehingga mereka harus kalah 4-0.

Timnas Indonesia Vs Thailand

Pertandingan yang berlangsung di National Stadium Singapore pada hari Rabu 29 Desember malam tadi memang sangat mendebarkan Dikarenakan seperti diketahui apabila Timnas Thailand menjadi salah satu Timnas yang sangat kuat sehingga tidak salah jika bertemu dengan Indonesia dalam beberapa kali pertemuan di tahun yang lalu negara Thailand bisa mengalahkan Indonesia dan Indonesia belum pernah menang dari Thailand.

Pada pertandingan kali ini Bintang Kemenangan Timnas Thailand adalah Kapten mereka yaitu chanathip songkrasin yang berhasil memasukkan 2 gol Di menit kedua dan menit ke-52 dan selanjutnya 2 gol Timnas Thailand yang lain dicetak oleh Supachok Sarachat tepat di menit ke-67 dan selanjutnya oleh pemain bordin pala di menit ke-83.

Bagi Timnas Indonesia di saat absennya Pratama arhan maka terlihat sekali sangat berpengaruh pada permainan Timnas Indonesia dikarenakan dua dari tiga gol Thailand ternyata berawal dari umpan silang dari sayap kanan yaitu pos yang ditinggalkan oleh Pratama arhan dan Hal inilah yang menjadi kebutuhan bagi Timnas Indonesia sehingga sampai kalah tanpa ada goal.

Berbicara tentang jalannya pertandingan Timnas Indonesia sangat kesulitan mengembangkan permainan dikarenakan pressing yang sangat tinggi selalu dipakai oleh Timnas Thailand dan hanya beberapa kali Timnas Indonesia mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran sampai akhir babak kedua namun tidak membuahkan gol sama sekali.

Berbeda dengan Timnas Thailand tercatat sukses melepaskan 18 tembakan ke arah gawang Timnas Indonesia sehingga dominasi persentase penguasaan bola dikuasai oleh negara Thailand mencapai 66%.

Kekalahan kali ini pada leg pertama menjadi kekalahan pertama Timnas Indonesia yang diasuh oleh Shin tae-yong pada Piala AFF 2020 dan selanjutnya kekalahan tersebut menjadikan Timnas Indonesia harus bisa mengalahkan Thailand dengan margin minimal 5 gol pada leg kedua dalam final piala AFF 2020 jika memang ingin menjadi juara dan untuk leg ke-2 akan berlangsung pada hari Sabtu 1 Januari 2022.

Susunan pemain

Berikut adalah susunan pemain Timnas Indonesia Vs Thailand yang berlangsung malam tadi dan Indonesia kawah selanjutnya Thailand menjadi pemenang dengan skor 4-0 dan hal ini menjadikan kekalahan pertama bagi Timnas Indonesia dengan kekalahan yang sangat buruk.

Pemain Timnas Indonesia (5-4-1):

Penjaga Gawang: 23-Nadeo Argawinata (GK);

Pemain: 14-Asnawi Mangkualam, 5-Rizky Ridho, 19-Fachruddin Aryanto (30-Elkan Baggott 46′), 28-Alfeandra Dewangga, 3-Edo Febriansah (18-Kadek Agung 46′); 8-Witan Sulaeman, 13-Rachmat Irianto (6-Evan Dimas Darmono 46′), 15-Ricky Kambuaya (10-Egy Maulana 63′), 25-Irfan Jaya (20-Ramai Rumakiek 73′); 27-Dedik Setiawan

Pemain cadangan: 26-Syahrul Trisna, 6-Evan Dimas, 7-Ezra Walian, 9-Kushedya Hari Yudo, 10-Egy Maualana Vikri, 11-Victor Igbonefo, 16-Rizky Dwi, 18-Kadek Agung, 20-Ramai Rmuakiek, 29-Hanis Saghara, 30-Elkan Baggott.

Pelatih: Shin Tae-yong

Pemain Timnas Thailand (4-3-1-2):

Pemjaga Gawang: 23-Siwarak Tedsungnoen (1-Kawin 75′);

Pemain: 19-Tristan Do, 5-Elias Dolah, 26-Kritsada Kaman, 13-Philip Roller; 11-Bordin Phala, 16-Phitiwat Sookjitthammakul (8-Thitiphan Puangjan 61′), 27-Weerathep Pomphan; 18-Chanathip Songkrasin; 7-Supcahok Sarchat, 10-Teerasil Dangda (22-Supachai Chaided 61′)

Pemain Cadangan: 1-Kawin Thamsatchanan, 2-Suriya Singhmui, 6-Sarach Yooyen, 8-Thitiphan Puangjan, 9-Adisak-Kraisorn, 12-Thanawat Suengchittawon, 15-Narubadin Weerawatnodom, 22-Supachai Chaided, 24-Worachit Kanitsribumphen, 25-Pawee Tanthatemee, 28-Pokklaw A-dan, 29-Picha Autra

Pelatih: Alexandre Polking

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.