Ganjar Pranowo Cocok Gantikan Jokowi Versi Survei Politika dan Parameter

  • Bagikan
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

HARIAN.ID – Ganjar Pranowo Cocok Gantikan Jokowi Versi Survei Politika dan Parameter Belum lama ini survei politika research dan Consulting bersama parameter politik Indonesia membuat sebuah hasil survei yang sangat mengejutkan dimana dari hasil survei gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo menjadi salah satu sosok yang dianggap sangat layak untuk menggantikan Presiden Jokowi pada Pilpres 2024.

Ganjar pranowo cocok dan tikan Jokowi Adalah versi survei politika dan parameter di mana dalam hasil survei tersebut gubernur Jawa Tengah memang menjadi kandidat terkuat ia akan dilawan oleh para pesaingnya pada pemilihan presiden yang akan datang.

Dari hasil survei tersebut, ganjar pranowo mempunyai elektabilitas yang sangat tinggi dalam simulasi 15 nama 32 nama dan simulasi top of Mind apabila pemilihan presiden dilakukan ketika survei berlangsung.

Ganjar Pranowo Cocok Gantikan Jokowi Versi Survei Politika dan Parameter

Menurut Direktur eksekutif politika research and Consulting Rio Prayogo, apabila Ganjar pranowo memang harus diakui tidak hanya unggul pada survei mereka akan tetapi beberapa lembaga survei yang lain memang menyatakan jika Ganjar pranowo adalah sosok yang dianggap sangat layak oleh masyarakat Indonesia untuk menjadi pengganti presiden Jokowi.

Pada simulasi toko offline sebanyak 17,2 persen dari responden yang menganggap Ganjar pranowo sangat layak dipilih sebagai capres cawapres dan selanjutnya disusul Ketum partai Gerindra Prabowo Subianto yang mendapatkan 16,4 persen dan selanjutnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebanyak 9,1 persen.

Selanjutnya ternyata ada nama Jokowi pada urutan keempat dengan elektabilitas 6,9 persen dan selanjutnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif sandiaga Uno yang berada pada urutan ke-5 dengan mendapatkan 5,2 persen. Dikabarkan apabila masih banyak masyarakat yang mengharapkan Presiden Jokowi melanjutkan kepemimpinan untuk ketiga kalinya akan tetapi kemungkinan besar Jokowi tidak lagi maju.

Selanjutnya elektabilitas yang dimiliki oleh Ganjar pranowo sampai saat ini masih di Puncak ketika dilakukan simulasi 15 = angka 25% udah sukses mengungguli beberapa lawannya sebut saja Prabowo Anies Baswedan sandiaga Uno dan Ridwan Kamil.

Survei sendiri dilakukan pada tanggal 12 November 2021 sampai tanggal 4 Desember dengan menggunakan metode wawancara tatap muka kepada koresponden 1600 orang yang tersebar secara proporsional di 34 provinsi dimana survei tersebut mempunyai tingkat kepercayaan sebanyak 90% dan mempunyai margin eror hanya 2,5 persen.

Hasil survei elektabilitas terbaru

Berikut adalah hasil survei elektabilitas terbaru yang dirangkum oleh simpai politika dan parameter politik.

  1. Ganjar Pranowo: 17,2 persen
  2. Prabowo Subianto: 16,4 persen
  3. Anies Baswedan: 9,1 persen
  4. Joko Widodo: 6,9 persen
  5. Sandiaga Uno: 5,2 persen
  6. Ridwan Kamil: 4,0 persen
  7. Agus Harimurti Yudhoyono: 2,5 persen
  8. Basuki Tjahaja Purnama: 1,6 persen
  9. Gatot Nurmantyo: 1,1 persen
  10. Puan Maharani: 0,8 persen
  11. Lainnya: 6,8 persen
  12. Tidak tahu/rahasia: 28,4 persen
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *