Ali Nurdin Sang Pelawak Senior Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ali Nurdin Meninggal
Ali Nurdin Meninggal

HARIAN.ID – Ali Nurdin Sang Pelawak Senior Meninggal Dunia Dunia hiburan tanah air kembali berduka, pasalnya salah seorang tokoh yang sangat berpengaruh di dunia seni lawak Indonesia bernama Ali Nurdin meninggal dunia pada hari Kamis 30 Desember 2021. Walaupun sang pelawak ini jarang muncul di televisi akan tetapi ternyata almarhum adalah sosok yang berpengaruh dan sempat mendirikan grup lawak Doyok yang fenomenal akantetapi ria yang membangun dunia lawak Indonesia ini harus meninggal dunia akibat sakit.

Ali Nurdin adalah pelawak senior yang juga salah seorang pelawak yang fenomenal di Indonesia di mana Dirinya diketahui sosok pendiri grup lawak Doyok yang pada hari ini tepatnya Kamis 30 Desember telah berpulang untuk selamanya.

Ali Nurdin Sang Pelawak Senior Meninggal Dunia

Meninggalnya Ali Nurdin pertama kali diunggah oleh komedian dan politikus Eko Patrio melalui akun Instagram @ekopatriosuper dalam postingan pelawak senior ini tertulis innalillahiwainnailaihirojiun, kami sekeluarga turut berduka cita yang sangat dalam atas meninggalnya seniman pelawak nasional Haji alinudin Pada hari Kamis 30 Desember.

Dari postingan Eko Patrio dituliskan apabila sosok almarhum adalah pendiri Doyok Group ya itu salah satu orang yang sempat mengajari dirinya dalam dunia lawak ketika membangun karir di tahun 1987.

Postingan Eko Patrio disertai berita foto pengumuman dari Persatuan seniman komedi Indonesia dan selanjutnya Eko meminta supaya netizen turut berdoa kepada almarhum agar diterima iman Islam dan ditempatkan di tempat yang mulia disisi Allah SWT dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Untuk penyebab meninggalnya sosok alinudin memang tidak diunggah oleh Eko Patrio akan tetapi kemungkinan besar dikarenakan sakit karena usianya sudah tidak muda lagi.

Berbicara tentang jejak karir almarhum alinudin dirinya diketahui mulai berkarir semenjak tahun 1970 dan ia muncul bersamaan dengan tren Comedy tunggal dan berbagai lomba lawak yang saat itu itu sangat happening dan sosoknya menjadi salah satu sosok yang banyak diterima oleh masyarakat di Indonesia saat itu.

Walaupun bagi generasi sekarang ini jarang yang mengenal sosoknya akan tetapi bagi beberapa pelawak, mendiang adalah sosok yang sangat Humanis dan Hal ini diungkapkan oleh Eko Patrio melalui akun media sosial miliknya.

Dunia lawak memang saat ini tengah berduka dikarenakan sebelumnya Jimmy Gideon meninggal pada tanggal 26 Desember dan selanjutnya disusul oleh sosok ali Nurdin sehingga hal ini pastinya membuat luka terdalam bagi para pecinta lawak legendaris ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.