Cinta Laura Sangat Mengagumi Sososk Gus Dur

  • Bagikan
Haul Gus Dur
Haul Gus Dur

HARIAN.ID – Cinta Laura Sangat Mengagumi Sososk Gus Dur  Gus Dur alias KH Abdurrahman Wahid tengah merayakan haul meninggalnya sang pendiri dan pegiat Nahdlatul Ulama dan ternyata bukan hanya dari kalangan politikus dan juga para Nah dingin yang sangat suka dengan sosok Gus Dur akan tetapi banyak dari kalangan artis yang mengagumi almarhum salah satunya adalah Cinta Laura.

Cinta Laura mengaku apabila dirinya sangat kagum atas keberanian almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang selalu bicara apa adanya dan juga blak-blakan untuk menyuarakan persoalan bangsa tanpa harus merisaukan popularitas yang ia miliki.

Kebanggaan dirinya pada sosok almarhum Gus Dur, ia sampaikan Ketika memberikan pernyataan terkait mendiam almarhum melalui salah satu video yang diputar pada acara haul Gusdur ke-12 bertempat di pesantren Ciganjur Jakarta Selatan.

Cinta Laura Sangat Mengagumi Sososk Gus Dur

Dalam video tersebut cinta Laura mengatakan apabila dirinya sangat kagum atas keberanian almarhum untuk menyuarakan secara frontal kenyataan dari problema yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dan selanjutnya menurut Cinta Laura, seringkali masyarakat menyaksikan sosok pemimpin yang menutup mata demi menjaga popularitas mata dan berbeda dengan sosok almarhum Gus Dur.

Walaupun begitu, cinta Laura sangat percaya apabila pemimpin sejati haruslah mempunyai karakter jujur selanjutnya berpegang pada pendiriannya dan juga berani menghadapi konsekuensi demi masa depan dan kebaikan negara dikarenakan kerap kali dirinya melihat pemimpin yang hanya menutupi pandangan demi menjaga popularitas di depan masyarakat.

Untuk milenial cinta Laura apabila Presiden ke-4 rI tersebut adalah sosok yang sangat mewujudkan nilai toleransi dan ia berharap untuk ke depannya akan lebih banyak lagi para pemimpin dimasa yang akan datang yang tetap berani beropini dan melawan kebiasaan dan mempertahankan nilai Pancasila di tanah air.

“Saya sangat kagum atas keberanian beliau untuk menyerahkan secara frontal kenyataan dari semua problem yang dihadapi bangsa Indonesia. Seringkali kami melihat pemimpin yang hanya menutup pandangan hanya demi menjaga popularitas. Berbeda dengan beliau yang suka apa adanya dan oleh karena itu saya sangat kagum. Terima kasih Gus Dur atas semua pengetahuan dan ilmu yang telah diberikan untuk kami semua,” ungkap Cinta Laura.

Bukan hanya Cinta Laura akan tetapi Raffi Ahmad sangat mengenal sosok Gus Dur adalah sosok yang sangat toleransi antar umat beragama dan sesama manusia, malahan menurut Raffi Ahmad apabila Gusdur sosoknya akan terus melekat di hati masyarakat dan ia tidak akan melupakan semua jasa Gus Dur.

Pada acara hal tersebut bukan hanya dari kalangan aktor dan aktris saja yang turut datang akan tetapi tokoh lintas agama sebut saja kardinal Romo Ignatius suharyo mendatangi acara haul dan hal ini menjadi momentum untuk mensyukuri sebuah perjuangan yang telah diwariskan oleh Gus Dur.

Menurutnya apabila sosok almarhum sudah memberikan teladan dan tanggungjawab untuk masyarakat Indonesia dalam merawat dan mengembangkan dan selanjutnya menurut biksu Buddha dari Tibet H E Kyabje Dagri Rinpoche dirinya mengenal sosok Abdurrahman Wahid sebagai sosok yang pekerja keras untuk mewujudkan kesetaraan dan kerukunan antar umat beragama.

  • Bagikan