Ribuan Botol Minuman Keras Dimusnahkan Polres Pati

  • Bagikan
Ribuan Botol Minuman Keras Dimusnahkan Polres Pati
Ribuan Botol Minuman Keras Dimusnahkan Polres Pati

HARIAN.ID – Ribuan Botol Minuman Keras Dimusnahkan Polres Pati Ribuan botol minuman keras hasil razia operasi penyakit masyarakat resmi dimusnahkan oleh aparat kepolisian Polres Pati Jawa Tengah di mana sebanyak 7690 botol minuman keras disita oleh pihak kepolisian dari hasil operasi penyakit masyarakat selama tahun 2021 dan menjelang tahun baru 2022.

Ribuan botol minuman keras sebanyak 7690 dimusnahkan oleh pihak kepolisian Polres Pati dimana pemusnahan minuman keras tersebut untuk menciptakan suasana yang kondusif dan juga sebagai cara melakukan antisipasi kerawanan tindak kejahatan di malam tahun baru dan juga hari libur.

Sebanyak 3.832 botol minuman keras dari berbagai merk dan selanjutnya sebanyak Rp4.000 miras Oplosan dimusnahkan dengan memakai alat berat tepat di halaman mapolres Pati Jawa Tengah yang disaksikan oleh sejumlah saksi di antaranya jajaran Forum Komunikasi pimpinan daerah bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ribuan Botol Minuman Keras Dimusnahkan Polres Pati

Pihak kepolisian sengaja mengundang jajaran volume komunikasi pimpinan daerah atau forkompinda yang ada di Pati bersama beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat supaya bisa menyaksikan secara langsung kegiatan pemusnahan minuman keras ini.

Selanjutnya minuman keras yang dimusnahkan oleh pihak kepolisian adalah hasil ciptaan dari beberapa orang pertama yang mempunyai kios dan cafe karaoke yang sengaja menjual miras dan selanjutnya pemusnahan miras tersebut sebagai bukti apabila polisi sangat serius untuk memberantas peredaran minuman keras yang ada di wilayah Pati.

Selanjutnya menurut AKBP Christian Tobing selaku Kapolres Pati, apabila di penghujung tahun pihak kepolisian sangat memberikan himbauan bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Pati untuk menjauhi minuman keras yang pastinya jika dikonsumsi terlalu banyak bisa menimbulkan banyak hal yang tidak diinginkan seperti tindak pidana dan hal ini bisa meresahkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di lain tempat menurut Bupati Pati yaitu Haryanto dirinya menegaskan dengan adanya pemusnahan minuman keras yang dilakukan Polres Pati ternyata bukan kali pertama saja dilakukan di tahun tersebut akan tetapi sudah beberapa kali dan Bupati sangat memberikan dukungan dan apresiasi dikarenakan Mira selama ini menjadi pemicu terhadap gangguan ketertiban masyarakat dan menjadi sumber kejahatan.

Selanjutnya menurut Bupati Pati pada malam pergantian tahun yang sudah dilewati di daerahnya terbilang aman dikarenakan pihak kepolisian sudah sangat Sigap pada hari sebelum tahun baru menghancurkan minuman keras dan juga di daerah Pati pada malam tahun baru tidak ada perayaan dan banyak masyarakat yang lebih memilih diam di rumah berkumpul dengan keluarga sambil menonton televisi ataupun medsos.

  • Bagikan