PPKM Level 2 DKI Jakarta Diperpanjang Sampai 17 Januari

  • Bagikan
PPKM Level 2
PPKM Level 2

HARIAN.ID – PPKM Level 2 DKI Jakarta Diperpanjang Sampai 17 Januari DKI Jakarta menjadi salah satu wilayah yang kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di mana pemerintah pusat kembali memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat tersebut di DKI Jakarta melalui PPKM level 2 yang terhitung mulai tanggal 4 Januari sampai tanggal 17 Januari 2022.

PPKM Level 2 DKI Jakarta Diperpanjang Sampai 17 Januari dipastikan akan menjadi informasi yang sangat anda harus ketahui dikarenakan level di Jakarta semakin kembali naik dikarenakan pada awal tahun baru hanya level 1 Akan tetapi sekarang ini menjadi level 2 sehingga pastinya Anda harus kembali waspada pada peredaran covid 19.

PPKM Level 2 DKI Jakarta Diperpanjang Sampai 17 Januari

Status ppkm di Jakarta memang saat ini kembali meningkat menjadi level 2 dan keputusan peningkatan status tersebut tertuang melalui instruksi Menteri Dalam Negeri dengan nomor 1 tahun 2022 terkait pPKM di wilayah Jawa dan Bali.

Di dalam instruksi menteri tertulis khusus kepada Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah kabupaten kota dengan kriteria level 2 yaitu kabupaten administrasi Kepulauan Seribu selanjutnya kota administrasi Jakarta Barat selanjutnya kota administrasi Jakarta Timur selanjutnya kota administrasi Jakarta Selatan selanjutnya kota administrasi Jakarta Utara dan kota administrasi Jakarta Pusat.

Menurut menteri Tito karnavian selaku Menteri Dalam Negeri apabila keputusan yang diambil tersebut ditindaklanjuti sesuai arahan Presiden Jokowi yang kembali menginstruksikan Supaya melaksanakan PPKN di wilayah Jawa dan Bali berdasarkan asas men dan untuk melengkapi pelaksanaan supaya bisa mengoptimalkan posko penanganan covid 19 di tingkat desa dan kelurahan dalam tujuan pengendalian penyebaran virus Corona.

Situasi pandemi covid 19 di Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberikan data terbaru ternyata ada 162 kasus omicron. Yang sekarang ini terdeteksi di wilayah ibu kota tersebut dan untuk datanya sendiri diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ketika ditemui wartawan di Balai Kota DKI Jakarta pada hari Senin 3 Januari.

Menurut wakil gubernur Apabila di Jakarta sudah ada kasus omicron sebanyak 162 orang akan tetapi walaupun terdapat ratusan kasus terbaru menurut Riza mayoritas adalah warga yang melakukan perjalanan ke luar negeri dan setidaknya 90 dari 162 kasus omicronyang ditemukan di Jakarta adalah warga yang mempunyai riwayat perjalanan ke luar negeri.

Menurut wakil gubernur, dirinya meminta kepada masyarakat DKI Jakarta terutama yang mempunyai riwayat perjalanan bisa mematuhi ketentuan karantina yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat dan juga dengan warga lokal yang harus menjalankan protokol kesehatan haruslah kita supaya penyebaran omikron tidak masif.

Dengan adanya temuan kasus covid-19 omicron, maka protokol kesehatan harus dijaga dengan ketat dan juga harus menjadi kewaspadaan bagi masyarakat yang ada di DKI Jakarta apalagi kasusnya semakin meningkat sehingga tidak salah apabila pemerintah pusat kembali memberlakukan PPKM dengan level yang lebih tinggi yaitu PPKM level 2.

  • Bagikan