Medina Zein Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

  • Bagikan
Medina Zein Jadi Tersangka
Medina Zein Jadi Tersangka

HARIAN.ID – Medina Zein Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Salah satu selebgram dan juga pembisnis bernama Medina Zein dikabarkan resmi menjadi tersangka atas kasus pencemaran nama baik dan hal tersebut diungkapkan oleh pihak Polda Metro Jaya Belum lama ini di saat mereka menetapkan perempuan berhijab tersebut atas laporan yang dilayangkan Marissya Icha.

Polda Metro Jaya resmi menetapkan Medina Zein jadi tersangka atas kasus pencemaran nama baik yang sebelumnya resmi dilaporkan oleh Marissya Icha, dan Hal ini diungkapkan Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Zulfan di mapolda Metro Jaya hari Rabu 5 Januari 2022.

Medina Zein Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

Kombes E Zulpan mengatakan apabila pada hari Rabu Polda Metro Jaya resmi menetapkan saudari Medina sebagai tersangka terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan selanjutnya untuk proses penetapan tersangka kepada Medina Zein dipastikan sudah melalui serangkaian proses penyelidikan sampai penyidikan yang sesuai prosedur berlaku.

Malahan menurut kabid humas Polda Metro Jaya, sudah mengamankan dua alat bukti dalam penyidikan tersebut sehingga pada akhirnya menetapkan perempuan ini sebagai tersangka.

“Saya menyampaikan apabila pada hari ini pihak Polda Metro Jaya resmi menetapkan Medina Zein sebagai tersangka terkait dugaan kasus pencemaran nama baik. Penetapan ini, pastinya sudah melalui proses dari segi hukum dua alat bukti Sudah dimiliki oleh pihak penyidik,” tegas Zulpan

Zulpan tidak mau membeberkan tentang dua alat bukti yang sudah dikantongi oleh pihak penyidik akan tetapi dirinya hanya menyebut jika dua alat bukti tersebut sudah sangat cukup untuk membuktikan apabila medinazein telah melanggar UU uu pada pasal 310 dan pasal 311 kUHP terkait pencemaran nama baik.

Di tempat lain Ahmad Ramzi selaku pengacara Marisa Ica sebelumnya sempat melaporkan Medina Zein kepada pihak Kepolisian tepatnya Polda Metro Jaya dan dirinya bertemu dengan penyidik untuk menanyakan perkembangan laporan yang dilakukan oleh kliennya kepada Medina Zein.

Selanjutnya diketahui apabila laporan dari Marisa Ica adalah dugaan pencemaran nama baik yang sudah dilayangkan di Polda Metro Jaya pada tanggal 5 September 2021 dan saat itu, menggunakan pasal 310 dan pasal 311 KUHP.

Ramzi menegaskan apabila dirinya akan terus memantau semua perkembangan kasus tersebut sampai selesai dan selanjutnya untuk pelaporan sosok Medina Zein dilaporkan atas dugaan pelanggaran pidana pada pasal 310 dan pasal 311 KUHP terkait pencemaran nama baik dan laporan tersebut tertuang pada nomor polisi LP: B4517/IX/2021/SPKT Polda Metro Jaya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.