Pesan Gus Baha Untuk Kader di Harlah ke-49 Partai PPP

  • Bagikan
Gus Baha Harlah PPP
Gus Baha Harlah PPP

HARIAN.ID – Pesan Gus Baha Untuk Kader di Harlah ke-49 Partai PPP Seperti diketahui apabila pada hari Rabu 5 Januari 2022 partai Persatuan Pembangunan atau biasa dikenal dengan partai PPP resmi merayakan harlah ke-49 dan pada kesempatan tersebut dewan pimpinan pusat Partai Persatuan Pembangunan menggelar tasyakuran dan doa bersama dengan mengundang ulama kharismatik dari Nahdlatul Ulama yaitu Gus Baha.

Gus Baha menjadi ulama yang resmi diundang di harlah ke-49 partai PPP dan dalam sambutan hari lahir Partai Persatuan Pembangunan tersebut, ada beberapa pesan dari Gus Baha untuk semua kadar dan pastinya pesan tersebut sangat baik terutama bagi politikus yang bernaung pada partai berlambang Ka’bah tersebut.

Menurut ketua panitia harlah PPP yunus Razak apabila kegiatan persatuan dan doa bersama didahului dengan keutamaan al-quran 30 secara serentak dPW sampai DPC PPP di berbagai wilayah di Indonesia yang dimulai pada hari Rabu pagi sampai Menjelang Maghrib dan selanjutnya acara pembacaan shalawat nariyah dan tausiah yang diisi oleh Bahaudin nursalim atau yang biasa disapa Gus Baha.

Pesan Gus Baha Untuk Kader di Harlah ke-49 Partai PPP

Menurut ketua panitia yunus Razak, agar lebih memeriahkan acara harlah partai PPP yang ke-49 diisi juga dengan beberapa kegiatan lomba diantaranya sholawat marawis selanjutnya menulis opini sampai fashion busana muslim dan menggambar desain batik PPP.

Selanjutnya dalam acara tersebut total hadiah bagi para peserta yang ikut yaitu mendapatkan total 46 juta dan juga mendapatkan sertifikat yang semuanya akan ditutup sampai 20 Januari 2022 dan selanjutnya pengumuman bagi para pemenang Lomba akan diumumkan pada tanggal 31 Januari 2022.

Selanjutnya menurut Yunus apabila hari ulang tahun partai PPP adalah wujud dari partai yang sudah matang dalam Kancah perpolitikan nasional apalagi usianya hampir setengah abad partai berlambang Ka’bah ini bisa berada di barisan para ulama terdepan untuk memperjuangkan kepentingan umat dan negara.

Dalam kesempatan harlah PPP, gus Baha memberikan wejangan kepada semua kader supaya semangat dalam merebut kemenangan dan memperoleh Simpati termasuk dalam urusan politik ya itu harus dilakukan dengan cara yang santun dan juga baik dikarenakan dirinya menilai semua yang dilakukan dengan cara baik maka akan menghasilkan hal yang baik dan tidak akan menghilangkan kesalehan seseorang.

Selanjutnya menurut Gus Baha, tugas manusia itu harus berperilaku Simpati dikarenakan awal orang mengikuti siapapun Hal ini dikarenakan Simpati dengan kita dikarenakan dasarnya manusia adalah budak kebaikan.

Gus Baha menambahkan apabila orang Saleh terdahulu punya kebesaran hati dalam mengelola kompetisi menjadi Simpati dan hal ini bisa menjadi contoh untuk sosok ulama kharismatik almarhum KH Maemoen Zubair alias Mbah Mun.

Selanjutnya menurut Gus Baha siapapun yang terjun di partai politik terutama kader partai PPP harus menghindari pertumpahan darah dikarenakan ulama berpolitik adalah sebuah seni untuk menghindari pertumpahan darah sesama manusia dan juga bisa menjaga keberagaman dan perdamaian dalam berbangsa dan bernegara dikarenakan menurutnya keberagaman tersebut wajib dijaga dengan baik agar nyaman dan tetap bersatu.

Dalam tasyakuran harlah ke-49 partai PPP turut dihadiri para petinggi partai berlambang Ka’bah tersebut diantaranya dihadiri ketua umum PPP Suharso Monoarfa selanjutnya Sekjen PPP Arwani thomafi dan beberapa ulama yang turut hadir dan selanjutnya untuk penceramah adalah Gus Baha.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.