Penyebar Hoax Megawati Meninggal Akan Dilaporkan

  • Bagikan
Megawati Meninggal
Megawati Meninggal

HARIAN.ID – PDI Perjuangan Akan Melaporkan Penyebar Hoax Megawati Meninggal Hasto kristiyanto selaku Sekjen partai PDIP Perjuangan menegaskan apabila pihaknya untuk kali ini akan mengambil langkah tegas yaitu dengan melaporkan siapapun yang membuat dan menyebarkan berita hoax alias berita bohong Megawati meninggal. Pasalnya menurut hasto, sekarang ini sudah banyak oknum netizen yang memang sudah sangat keterlaluan dalam memberitakan Informasi yang tidak valid dengan kabar bohong dan sudah sangat meresahkan.

Megawati meninggal merupakan sebuah tema yang diangkat oleh oknum orang yang tidak bertanggung jawab dalam membuat konten dan selanjutnya disebarluaskan di media sosial padahal berita tersebut dipastikan bohong dikarenakan Megawati masih hidup sampai sekarang. Dikarenakan sudah sangat keterlaluan Maka menurut sekretaris jenderal PDIP hasto kristiyanto apabila pihaknya dipastikan akan mengambil langkah hukum tentang kabar hoax yang menyebut ketua umum Megawati Soekarnoputri sudah meninggal dunia.

PDI Perjuangan Akan Melaporkan Penyebar Hoax Megawati Meninggal

Menurut hasto, apabila ketua umum PDIP Perjuangan sampai saat ini dalam keadaan sehat jasmani rohani sehingga Bagi siapapun yang memberikan informasi jika ketua umum mereka telah meninggal dunia maka hal tersebut dipastikan berita bohong.

“Ibu Mega saat ini dalam keadaan sehat, saya ya tadi bertemu beliau sebelum ke sini baru sampai Pasar Minggu malah ditelepon apabila beliau untuk datang ke Jalan Teuku Umar,” tegas hasto.

Ketika dirinya bertemu presiden ke-5 indonesia dipastikan Megawati dalam keadaan sehat jasmani rohani malahan sangat semangat dan oleh karena itu ketika dirinya mendengar banyak sekali berita hoax yang mengabarkan jika Megawati selaku ketua umum partai PDIP Perjuangan meninggal dunia sangat menyakitkan.

“Kami memutuskan sebagai Sekjen agar bantuan hukum PDIP Perjuangan untuk melaporkan kepada aparat penegak hukum supaya hal seperti ini tidak perlu lagi terjadi dikarenakan kita adalah bangsa yang dikenal mempunyai kebudayaan dan peradaban yang baik,” tegas hasto saat berada di sebuah acara.

Sekjen PDIP Perjuangan tersebut sangat yakin apabila budaya masyarakat Indonesia sejak dulu sampai sekarang tidak pernah mengobrol fitnah apalagi membuat berita bohong dikarenakan sejarah budaya masyarakat di Indonesia sangat penuh dengan kejujuran dan rasa tanggung jawab sehingga terbentuknya sebuah negara yang berdaulat.

Dikabarkan sebelumnya apabila Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP Perjuangan diisukan meninggal dunia dan berita hoax tersebut sampai saat ini beredar luas di media sosial malahan salah satunya akun tiktok @angelyOkp sempat membagikan video yang memiliki narasi jika Megawati meninggal dunia.

Dalam keterangan video tertulis salah satunya akun bernama @mila_feroza megawati tutup usia dan selanjutnya di dalam video berisi foto presiden ke-5 seolah-olah sakit dan lain sebagainya dan selanjutnya ditambahkan narasi Selamat jalan Megawati.

  • Bagikan