Partai PKS Usulkan Airlangga – Anies Jadi Pasangan di Pilpres 2024

  • Bagikan
Airlangga Anies
Airlangga Anies

HARIAN.ID – Partai PKS Usulkan Airlangga – Anies Jadi Pasangan di Pilpres 2024 Partai Golkar dipastikan akan tetap mengusung satu calon pada Pilpres 2024 yaitu ketua umum mereka airlangga Hartarto sebagai calon presiden untuk bersaing dengan beberapa kandidat lain Salah satunya bersaing dengan Prabowo Subianto. Golkar DKI Jakarta Malah Belum lama ini mengusulkan pasangan Airlangga Hartarto dan Anies Baswedan supaya bisa dipasangkan pada pilpres yang akan datang dan ternyata hal tersebut ditanggapi baik oleh partai PKS.

Partai PKS Usulkan Airlangga – Anies Jadi Pasangan di Pilpres 2024 merupakan sebuah alternatif yang sangat bagus apalagi usulan tersebut bukan dari pihak PKS melainkan dari pihak Golkar DKI Jakarta yang sempat menyatakan jika Airlangga Hartarto dipasangkan dengan Anies Baswedan pada pilihan Presiden 2024, maka bisa menjadi pasangan yang sangat bagus.

Partai PKS Usulkan Airlangga – Anies Jadi Pasangan di Pilpres 2024

Menurut politisi PKS Mardani Ali Sera dirinya sangat tertarik dengan usulan yang diungkapkan oleh pihak Golkar DKI Jakarta dan menurutnya usulan airlangga Anies sangatlah menarik dan pastinya jika hal tersebut terjadi maka partai PKS akan mendukung.

Menurut Mardani Ali Sera syarat ambang batas pencalonan presiden adalah 20% maka hal tersebut bisa menjadi pertimbangan partai untuk melakukan koalisi dan apabila Partai Golkar bergabung dengan Partai Nasdem dan PKS,, maka ia nilai cukup untuk mengusung Airlangga Anies Baswedan.

“Menurut saya hal tersebut adalah usulan menarik dikarenakan tiket 20% mesti dijadikan pertimbangan,” tegas Mardani Ali Sera.

Walaupun begitu, partai Keadilan Sejahtera mempunyai mekanisme tersendiri untuk Pilpres 2024 dimana keputusan masalah siapa yang akan didukung menjadi di calon presiden ataupun calon wakil presiden akan diambil melalui keputusan Majelis Syuro.

Sebelumnya Basri Baco selaku sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta sempat mengucapkan apabila Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat cocok berpasangan dengan Anies Baswedan untuk kontestasi Pilpres yang akan datang dan menurut Basri Baco apabila pasangan Airlangga Anis bisa mengimbangi Prabowo Subianto apabila berpasangan dengan sosok Puan Maharani.

Menurut Basri apabila Prabowo Puan Maharani sudah dikunci dengan gabungnya PDIP Perjuangan dan Gerindra maka untuk pasangan Airlangga dan Anies Baswedan nantinya bisa didukung oleh partai PKS dan Nasdem bergabung dengan Partai Golkar selanjutnya partai PAN maka sudah sangat cukup untuk mengimbangi.

Akan tetapi jika Anies Baswedan tidak maju ke pilpres dan lebih memilih maju kembali di Pilkada DKI Jakarta, maka menurutnya Gubernur DKI Jakarta sangat pantas dipasangkan dengan ketua DPD Golkar DKI Jakarta yaitu Ahmad Zaki Iskandar.

Menurut sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta apabila pihaknya berkeinginan untuk memasangkan Anies Baswedan dengan Ahmed Zaki Iskandar apabila Gubernur DKI Jakarta tersebut kembali maju di Pilkada DKI yang akan datang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.