Fakta Pria Tendang Sesajen di Area Semeru Yang Bikin Heboh

  • Bagikan
Pria Tendang Sesajen
Pria Tendang Sesajen

HARIAN.ID – Fakta Pria Tendang Sesajen di Area Semeru Yang Bikin Heboh Salah satu video yang saat ini viral dan menjadi perbincangan netizen dan bikin geram warganet yaitu aksi seorang pria tendang sesajen di area erupsi Semeru dimana pria dalam video tersebut memakai jubah warna abu dan rompi hitam dan ada logo bendera merah putih.

Pria tendang sesajen di area Semeru langsung mendadak heboh dan menjadi perbincangan netizen dan kami pun menemukan beberapa fakta terkait masalah tersebut apalagi Kejadian ini sepertinya direkam dengan sengaja melalui video dan selanjutnya diviralkan sehingga sangat disesalkan oleh banyak kalangan termasuk salah satunya warga yang ada di Lumajang dan pihak MUI Pusat.

Aksi pria memakai jubah warna abu dan memakai rompi hitam berlogo bendera merah putih yang menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru yang ada di Kabupaten Lumajang langsung mendadak viral dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Akan tetapi kebanyakan dari netizen sangat tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh pria tersebut.

Perbuatan pria yang saat ini tengah dicari oleh pihak kepolisian ini sudah mencederai kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Lumajang dikarenakan diketahui di Lumajang sendiri bukan hanya beragama Islam akan tetapi ada beberapa agama lain.

Pria tendang sesajen di area Semeru

Berikut adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum terkait insiden pria yang sengaja menendang dan membuang makanan sesajen di Gunung Semeru ia langsung menuai kecaman dari berbagai pihak termasuk MUI sampai Pemkot Lumajang.

Mayoritas dikecam netizen

Apa yang dilakukan oleh pria yang menendang sejajar di lokasi erupsi gunung Semeru yang direkam sendiri dan selanjutnya diviralkan ternyata hal ini bukan mendapatkan pujian malah Banyak dikecam oleh banyak kalangan termasuk netizen di media sosial.

Walaupun pria ini menggunakan rompi dengan logo Indonesia akan tetapi perbuatannya menurut beberapa netizen bukan mencerminkan orang yang cinta NKRI akan tetapi sosok penyusup yang tidak suka dengan keberagaman budaya dan agama di tanah air.

Malahan banyak dari netizen mengharapkan supaya pihak Kepolisian secepatnya menangkap orang tersebut dikarenakan bisa mencederai kerukunan antar umat beragama dan juga kebudayaan dan kepercayaan masyarakat di area Gunung Semeru.

Bukan warga Lumajang

Thoriqul Haq bupati Lumajang menegaskan apabila pelaku dipastikan bukan warga dari wilayah Lumajang dan selanjutnya ia meminta kepada pihak kepolisian untuk secepatnya menangkap pria tersebut yang sengaja menendang dan membuang sesajen di area Gunung Semeru dikarenakan perbuatannya sudah sangat meresahkan masyarakat yang ada di Kabupaten Lumajang.

MUI dan Kemenag menyesalkan tindakan pria ini

Bukan hanya pengguna media sosial yang langsung bereaksi geram atas kelakuan pria ini akan tetapi Kementerian Agama Kabupaten Lumajang sangat menyesalkan terhadap kelakuan orang ini dikarenakan tidak mencerminkan Indonesia apalagi perbuatannya sangat tidak beradab dengan menendang dan membuang makanan.

Padahal dalam ajaran Islam menganjurkan untuk berdakwah dengan baik tidak merusak terutama tidak mengganggu keyakinan orang lain dan tidak menyakiti perasaan orang lain apalagi di Kabupaten Lumajang sendiri saat ini tengah berduka dengan bencana Gunung Semeru.

Selanjutnya pihak MUI melalui wasekjen MUI sangat menyesalkan tindakan pria menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru dimana MUI menilai jika sikap pria ini sudah keterlaluan dan seharusnya tidak perlu dilakukan.

Diburu polisi

Kapolres Lumajang Belum lama ini langsung memberikan perintah untuk mencari pria menendang sesajen dimana AKBP Eka yekti selaku Kapolres Lumajang saat ini tengah memburu pria tersebut apalagi tindakannya sudah sangat jelas merasakan keberagaman di Lumajang terutama saat ini tengah berduka akibat erupsi gunung Semeru.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.