Fakta Ubedilah Badrun Yang Melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK

  • Bagikan
Ubedilah Badrun IGubedilahbadrun.official
Ubedilah Badrun IGubedilahbadrun.official

HARIAN.ID – Fakta Ubedilah Badrun Yang Melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK Belum lama ini Ubedilah Badrun salah seorang dosen UNJ atau Universitas Negeri Jakarta resmi melaporkan dua anak presiden yaitu Gibran dan Kaesang kepada KPK atas tuduhan dan dugaan kasus pencucian uang atau tppu. Laporan ini pun langsung menjadi viral dan trending Google dikarenakan kedua anak Presiden Jokowi tersebut memang selama ini jauh dari korupsi dan lain sebagainya akan tetapi malah ada yang melaporkan.

Ada beberapa fakta tentang ubedilah Badrun dosen UNJ yang melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK atas dugaan kasus pencucian uang dimana menurut Ubedilah, apabila Gibran dan Kaesang ikut terseret dalam kasus dugaan pencucian uang dan juga kasus KKN bersama grup bisnis yang diduga terlibat pada kasus pembakaran hutan.

Menurut Ubedilah Badrun perusahaan berinisial pt.sm menjadi tersangka pembakaran hutan dan selanjutnya perusahaan ini dituntut oleh Kementerian lingkungan hidup mencapai 7,9 triliun rupiah.

Fakta ubedilah Badrun

Berikut ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet tentang sosok pelapor gibran dan Kaesang dilaporkan ke KPK yang mungkin belum kalian ketahui.

Dosen UNJ

Diketahui dari beberapa profil dosen Universitas Negeri Jakarta ternyata Ubedilah Badrun berprofesi sebagai dosen di Universitas tersebut.

Melaporkan Gibran dan Kaesang kepada KPK

Kepada awak media, mantan aktivis ini mengatakan apabila diduga ada kaitan antara Kaesang dan Gibran dengan salah satu perusahaan berinisial pt.sm atas dugaan kasus pencucian uang dan juga KKN dimana perusahaan tersebut dituntut Kementerian lingkungan hidup dengan nilai 7,9 triliun dan di tahun 2019 Mahkamah Agung hanya mengabulkan tuntutan 78 miliar kepada perusahaan tersebut.

Selanjutnya menurut Ubedilah dua anak Jokowi ini diduga ikut mempunyai dan bergabung dengan perusahaan tersebut dan menurutnya hal tersebut terjadi pada bulan Februari 2019 setelah anak presiden membuat perusahaan gabungan bersama anak petinggi perusahaan PT SM.

Profil Ubedilah Badrun

Diketahui apabila dirinya adalah seorang pengamat politik yang dikenal sebagai dosen Universitas Negeri Jakarta dan ia lahir di Indramayu pada tanggal 15 Maret 1972 dan ia pun dikenal sebagai mantan aktivis mahasiswa tahun 1998.

Pria kelahiran Indramayu ini pada tahun 1996 ikut membidani lahirnya Forum Komunikasi senat mahasiswa di Jakarta yang menjadi organisasi penting dalam pergerakan reformasi di tahun 98.

Selanjutnya Ia pun dikenal dosen sosiologi politik yang juga pernah aktif di HMI Mpo cabang Jakarta dan ia tercatat pernah menjadi pejabat sebagai ketua HMI cabang Jakarta untuk tahun 1997 sampai 1998.

Untuk catatan pendidikan diketahui pria ini menyelesaikan S1 dari Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial IKIP Jakarta yang sekarang menjadi UN J di tahun 1958 dan selanjutnya ia mengambil program pasca sarjana di FISIP UI yaitu pada tahun 2003 dan setelah menjadi dosen, Ubedilah Badrun suka memberikan pandangannya terkait sosial politik di sejumlah media dan dia pun menjadi salah satu orang yang suka mengkritisi pemerintahan Jokowi.

  • Bagikan